1140 Perangkat Desa Banyumas Berangkat Aksi ke Jakarta dan Hadiri Silatnas PPDI Jilid III

- Selasa, 24 Januari 2023 | 18:18 WIB
BERKUMPUL: 1140 perangkat desa dari Kabupaten Banyumas berkumpul di Terminal Angkutan Ajibarang sebelum berangkat ke Jakarta Selasa 24 Januari 2023  sore. (SM Banyumas/ Susanto)
BERKUMPUL: 1140 perangkat desa dari Kabupaten Banyumas berkumpul di Terminal Angkutan Ajibarang sebelum berangkat ke Jakarta Selasa 24 Januari 2023 sore. (SM Banyumas/ Susanto)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-1140 perangkat desa dari 23 kecamatan Kabupaten Banyumas pada Selasa 24 Januari 2023 sore, berangkat menghadiri silaturahmi nasional (Silatnas) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jilid III di Jakarta pada Rabu 25 Januari 2023.

Wakil Ketua PPDI Kabupaten Banyumas Kusnadi mengatakan perwakilan perangkat desa dari Banyumas ini berangkat dengan menggunakan 24 bus.

Nantinya di Jakarta mereka akan bergabung dengan seluruh perwakilan perangkat desa dari seluruh nusantara untuk menyampaikan aspirasi.

Baca Juga: Ini Dia Profil Desa Perajin Sangkar Burung Banjarsari Ajibarang, Desa Asal Samini Wisudawan Terbaik Unsoed

"Sebagaimana diketahui, kita akan menyampaikan aspirasi soal kejelasan status dan jabatan kami sebagai perangkat desa. Tentunya hal ini dilaksanakan untuk kesejahteraan dan profesionalitas kerja perangkat desa," jelasnya.

Pada Selasa (24/1) sore, 1140 perangkat desa ini berkumpul di Terminal Angkutan Ajibarang dan diberangkatkan oleh Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono didampingi jajaran dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satpol PP dan lainnya.

Dalam arahannya Sadewo meminta para perangkat desa yang berangkat dapat menjaga keselamatan dan dapat menyampaikan aspirasi dengantertib dan kondusif.

Baca Juga: 717 Anggota PPS Pemilu 2024 Se-Purbalingga Dilantik, Begini Pesan Bupati

Sebelum ada penyampaian aspirasi ini, pihaknya telah bersama dinas terkait telah menuju ke Kementerian Dalam Negeri membahas aspirasi dari pemerintah desa ini.

Sadewo juga berharap seluruh perangkat desa bisa menjaga nama baik pemerintah daerah dan pemerintah desa dari Banyumas selama proses aksi berlangsung.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X