Pembunuh Wanita di Hotel Purwokerto Ditangkap, Pelaku Ternyata Residivis Pembunuhan

- Kamis, 5 Januari 2023 | 17:04 WIB
BAWA TERSANGKA: Petugas kepolisian mengamankan tersangka pembunuhan dengan korban warga Purbalingga, Didi Yulianto, di Satreskrim Polresta Banyumas, Kamis, 5 Januari 2023.   (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)
BAWA TERSANGKA: Petugas kepolisian mengamankan tersangka pembunuhan dengan korban warga Purbalingga, Didi Yulianto, di Satreskrim Polresta Banyumas, Kamis, 5 Januari 2023. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Pelaku pembunuhan terhadap perempuan pada sebuah hotel di Purwokerto, Kamis, 5 Januari 2023 dinihari berhasil ditangkap tim gabungan Jatantras Polda Jateng dan Unit Resmob Polresta Banyumas.

Tersangka bernama Didi Yulianto alias Roni (35). Warga Purwokerto Selatan ini ditangkap di Cirebon.

Tersangka merupakan residivis kasus pembunuhan berencana yang baru keluar dari LP Nusakambangan tiga tahun lalu.

Tersangka Roni pada Selasa, 3 Januari 2023 membunuh pacarnya, Indah DC (25) warga Purbalingga di sebuah hotel di Purwokerto.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan di Purwokerto: Korban Lama Tak Pulang ke Rumah

Usai membunuh perempuan yang telah dipacarainya dua tahun, pelaku kabur ke Cirebon pada Selasa malam.

Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim Kompol Agus Supriyadi mengatakan tersangka ditangkap di rumah teman pelaku yang sama-sama pernah menjalani hukuman di LP Nusakambanngan.

"Tersangka ditangkap pada Kamis, 5 Januari 2023 sekitar pukul 04.00 pagi, dan langsung dibawa ke Polresta Banyumas. Saat ini tersangka Roni sedang diperiksa untuk mengetahui apa motif pembunuhan," jelas Kompol Agus.

Baca Juga: Innalillahi, Pulang Sekolah Siswi SMP di Cilacap Meninggal Usai Tertimpa Dahan Pohon

Ia menambahkan saat dilakukan penangkapan, pelaku yang merupakan residivis kasus pembunuhan berencana di Purwokerto Timur tahun 2012 lalu, berusaha melawan petugas.

"Karena melawan, petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku dengan timah panas pada salah satu kakinya," terangnya.***

 

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Paningkaban Akan Gelar Gropyokan Hama Celeng

Selasa, 14 Maret 2023 | 07:51 WIB
X