Anggota PPK Pemilu 2024 Dilantik di Purbalingga, Ini Pesan Anggota KPU Jateng

- Kamis, 5 Januari 2023 | 06:08 WIB
 BIMTEK: Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Jawa Tengah, Muslim Aisa memberikan bimbingan teknis kepada anggota PPK Pemilu 2022 Kabupaten Purbalingga, Rabu, 4 Januari 2023.(SM Banyumas/Ryan Rachman)
BIMTEK: Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Jawa Tengah, Muslim Aisa memberikan bimbingan teknis kepada anggota PPK Pemilu 2022 Kabupaten Purbalingga, Rabu, 4 Januari 2023.(SM Banyumas/Ryan Rachman)
 
Purbalingga, suaramerdeka-banyumas.com - Sebanyak 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 di Kabupaten Purbalingga dilantik di salah satu rumah makan, Rabu, 4 Januari 2023.
 
Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Jawa Tengah, Muslim Aisa mengatakan, anggota PPK harus cepat dalam merespons tugas yang diberikan oleh KPU Kabupaten.
 
"Menempatkan diri jadi orang berbeda dari orang sebelumnya. Apa yang kita lakukan jadi pantauan orang dan bisa jadi pintu masuk untuk dipermasalahkan," katanya.
 
 
Setiap anggota PPK harus menjaga kekompakan dan soliditas dalam bekerja. Sehingga pekerjaan yang ditugaskan oleh KPU bisa dilaksanakan dengan baik sesuai aturan.
 
"Sebagai penyelenggara pemilu kita juga harus menjaga etika. Dari penampilan, sikap dan perilaku dan hubungan dengan orang lain," katanya.
 
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Purbalingga, Imam Wahyudi mengatakan, Pemilu 2024 akan berjalan aman, damai, tertib, bermartabat dan berkualitas bila penyelenggara pemilu mengedepankan netralitas dan integritas dalam bekerja.
 
 
"PPK diharap segera berkoordinasi dengan pemangku wilayah untuk memudahkan dalam bekerja," katanya.
 
Ketua KPU Kabupaten Purbalingga, Eko Setiawan meminta para anggota PPK untuk tetap bisa menjaga netralitas sehingga menghindari terciptanya konflik. Jaga netralitas, integritas, transparan dan profesional.
 
PPK terlantik sebelum telah mengikuti proses seleksi mulai dari administrasi, tes CAT dan tes wawancara. Adapun anggota PPK di 18 kecamatan masing-masing lima orang. **
 
 

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X