Tronton Mogok, Jalur Pekuncen-Paguyangan Tersendat

- Selasa, 6 Desember 2022 | 06:53 WIB
 MENGULAR: Kendaraan dari arah Ajibarang menunggu antrean melintas menuju ke Bumiayu di Desa Kranggan Kecamatan Pekuncen kemarin.(SM Banyumas/Susanto)
MENGULAR: Kendaraan dari arah Ajibarang menunggu antrean melintas menuju ke Bumiayu di Desa Kranggan Kecamatan Pekuncen kemarin.(SM Banyumas/Susanto)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com- Mogoknya tronton bermuatan berat di dekat perbatasan Brebes-Banyumas membuat arus lalu lintas di jalur Ajibarang Bumiayu tersendat pada Selasa 5 Desember 2022 siang.

Warga Kranggan, Kecamatan Pekuncen, Rakhmawati (37) mengatakan tersendatnya lalu lintas di jalur Ajibarang Bumiayu ini terjadi mulai pukul 14.30 hingga pukul 16.00.

Tronton yang mogok tersebut berada di depan lokasi Pabrik Gondo Rukem, masuk Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Brebes.

Baca Juga: Reborn Rich Salip Extraordinary Attorney Woo Jadi Drama Korea Dengan Rating Tertinggi di 2022

"Akibat mogoknya tronton ini, lalu lintas dari dua arah harus bergantian melintas. Akibatnya antrean kendaraan mengular hingga Paguyangan dan Pekuncen," katanya.

Sebelum tronton mogok itu selesai, tersendatnya arus lalu lintas diperparah dengan mogoknya mikrobus jurusan Purwokerto Ajibarang Bumiayu di jalur yang sama.

Mikrobus ini mogok di Desa Kranggan, Kecamatan Pekuncen, sebelum kemudian ditepikan oleh pengemudinya.

Baca Juga: Bagaimana Kelanjutan Nasib Konser Raisa dan BLACKPINK setelah FIFA Larang Adakan Konser di GBK ?

Tidak adanya jalur alternatit yang memadai untuk kendaraan besar membuat jalur Ajibarang Bumiayu di ruas perbatasan Brebes Banyumas ini penuh dan tersendat.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omset UMKM Kerajinan Lidi Binaan PLN Naik 200 Prosen

Minggu, 22 Januari 2023 | 07:10 WIB
X