Penampilan Megah, Pembangunan Gedung Baru DPRD Banyumas, 2023 Hanya Dianggarkan Rp 10 Miliar

- Minggu, 4 Desember 2022 | 16:47 WIB
DESAIN gedung baru DPRD Banyumas di komplek kawasan Bung Karno (jl ir Soekarno) Purwokerto dirancang tampak megah dan elegan.   (SM Banyumas/Dok)
DESAIN gedung baru DPRD Banyumas di komplek kawasan Bung Karno (jl ir Soekarno) Purwokerto dirancang tampak megah dan elegan.  (SM Banyumas/Dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Target penyelesaian pembangunan gedung baru DPRD Banyumas di komplek kawasan Bung Karno Purwokerto tahun 2023 dipastikan tidak terealisasi.

Hal itu diakibatkan, usulan anggaran pembangunan tahap tiga gedung tersebut, tidak mendapat alokasi yang cukup.

"Awalnya sama tak kebagian dana untuk kelanjutan pembangunan tahun 2023, tapi kita minta agar tidak terkesan mangkrak, maka hasil pembahasan dengan tim penganggaran pemerintah daerah (TPAD) dapat alokasi Rp 10 miliar. Jadi target pindahan akhir 2023 belum bisa dilaksanakan," kata Ketua DPRD Banyumas, dr Budhi Setiawan, Sabtu 3 Desember 2022.

 Baca Juga: Hari Disabilitas Internasional, Kemensos dan Komisi 8 DPR Salurkan Bantuan Atensi di Kabupaten Banyumas

Semula untuk penyelesaian tahap tiga tahun 2023, kata dia, pihaknya mengusulkan sekitar Rp 23 miliar.

Sehingga pada saat APBD perubahan 2023 tinggal memenuhi tambahan kebutuhan mebeler dan interior. Harapannya, sekitar akhir September 2023, sudah bisa boyongan ke gedung baru tersebut.

"Rencananya pada tahun 2023 dialokasikan rp 23 miliar, dan tahun 2024 sekitar Rp 20 miliar untuk penyempurnaan. Dengan kondisi itu, tahun 2024 harus dianggarkan Rp 35 miliar.

Kalau ini gol, maka sebelum masa akhir jabatan DPRD periode ini 24 Agustus, bisa kekejar bisa pindah ke gedung baru itu," katanya menggambarkan.

 Baca Juga: Status Vulkanik Gunung Semeru Meningkat Menjadi Awas

Pihaknya tidak ngotot, alasan dr Budhi, karena ada kepentingan lain yang dinilai mendesak dan prioritas sehingga bisa memahami penyelesaian pembangunan gedung tersebut mundur dari perencanaan.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omset UMKM Kerajinan Lidi Binaan PLN Naik 200 Prosen

Minggu, 22 Januari 2023 | 07:10 WIB
X