Sambut Libur Nataru, Dioperasikan KA Baturraden Ekspress Relasi Purwokerto-Kroya-Bandung PP

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:28 WIB
KA Baturraden Ekspress dioperasikan lagi (SM Banyumas/Sigit Oediarto)
KA Baturraden Ekspress dioperasikan lagi (SM Banyumas/Sigit Oediarto)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com– Sambut masa angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto akan menjalankan kembali KA Baturraden Ekspress.

Diluncurkan pertama kali pada 25 Juni 2021, sebelumnya KA Baturraden Ekspress mengambil rute relasi dari Purwokerto-Cikampek-Bandung (PP), namun nantinya KA Baturraden Ekspress akan mengambil relasi dari Purwokerto-Kroya-Bandung PP.

"Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan terutama dalam masa Angkutan Nataru sekaligus memberikan pilihan perjalanan KA khususnya dari Stasiun Purwokerto ke Bandung yang selama ini hanya dilayani oleh KA Serayu relasi Purwokerto-Kroya-Kiaracondong-Pasarsenen, maka PT KAI Daop 5 Purwokerto akan menjalankan kembali KA Baturraden Ekspress pada 21 Desember 2022," jelas Daniel Johannes Hutabarat Vice President Daop 5 Purwokerto dalam rilisnya, Sabtu 3 Desember 2022.

Baca Juga: Tim Robotika MAN 2 Banyumas Raih Dua Juara I Lomba Robotika di Malaysia

KA Baturraden Ekspress ini sebagai other choice pelanggan KA yang selama ini hanya dilayani kelas ekonomi pada KA Serayu,” terangnya.

Adapun jadwal keberangkatan KA Baturraden Ekspress dari Stasiun Purwokerto pada pukul 19.40 WIB dan dijadwalkan akan berhenti di stasiun Kroya, Maos, Sidareja, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Cipeundeuy, Leles sampai dengan tiba di stasiun Bandung pada pukul 02.14 WIB.

Sementara jadwal perjalanan KA Baturraden Ekspress relasi Bandung-Kroya-Purwokerto berangkat pukul 08.50 WIB dan akan berhenti di Stasiun Leles, Cipeundeuy, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Sidareja, Maos, Kroya dan tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 15.03 WIB.

Baca Juga: Pusat Gempa di Garut Jawa Barat, Getarannya Terasa Hingga Cilacap

"Untuk optimalisasi pendapatan angkutan penumpang dengan memanfaatkan idle seat pada relasi tertentu, maka akan diberlakukan pula tarif khusus pada KA Baturraden Ekspress," ucap Daniel

Dijelaskannya kalau relasi tertentu tersebut diantaranya untuk perjalanan dari Purwokerto-Kroya dan arah sebaliknya maka pelanggan akan mendapatkan tarif khusus sebesar Rp 35.000,- untuk kelas eksekutif dan Rp30.000,- untuk kelas bisnis, sedangkan untuk relasi Kroya-Tasikmalaya dan arah sebaliknya untuk tarif khusus sebesar Rp 90.000,- kelas eksekutif dan Rp 70.000,- untuk kelas bisnis,” imbuh Daniel.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X