Dana Haji Terkumpul Rp 161 Triliun, Dewas BPKH: Mudah-mudahan Tahun Depan Bisa Dilipatgandakan

- Jumat, 2 Desember 2022 | 21:12 WIB
PEMBERANGKATAN JAMAAH HAJI: Seorang jamaah haji menangis haru saat berpamitan pada anggota keluarganya sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekah, di GOR Satria Purwokerto, Rabu 22 Juni 2022.  (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)
PEMBERANGKATAN JAMAAH HAJI: Seorang jamaah haji menangis haru saat berpamitan pada anggota keluarganya sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekah, di GOR Satria Purwokerto, Rabu 22 Juni 2022. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)

 

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Dana haji yang dikelola oleh Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) saat ini sudah terkumpul sekitar Rp 161 triliun.

Dana tersebut saat ini dikelola dalam bentuk simpanan di bank syariah, investasi dan ada kemungkinan ke depan dilakukan penjajakan untuk investasi dalam bentuk emas.

Hal itu diungkapkan anggota Dewan Pengawas BPKH, HM Dawud Arif Khan dalam sosialisasi keuangan haji yang digelar di Hotel Java Heritage Purwokerto, Jumat, 2 Desember 2022.

Selain HM Dawud Arif Khan, hadir pula dalam acara ini anggota Badan Pelaksana BPKH HM Arief Mufraini, anggota Komisi VIII DPR RI Wastam dan Kepala Kantor Kemenag Banyumas, H Aziz Muslim.

Baca Juga: Hei Kamu yang Suka Sastra, Ini Naskah Lengkap Gurindam 12 Karya Raja Ali Haji

Dawud Arif berharap, dengan adanya pengelolaan dana haji tersebut, bisa memberikan keuntungan atau imbal hasil yang dapat berguna untuk pemberangkatan jamaah haji.

Dana haji yang berjumlah sekitar Rp 161 triliun itu, lanjut dia, rinciannya sekitar Rp 43,5 triliun penempatannya di bank syariah dan sisanya sebesar Rp 117 triliun untuk investasi.

"Mudah-mudahan tahun depan dana haji ini bisa dilipatgandakan dan memberikan keuntungan untuk pemberangkatan jamaah haji Indonesia," kata dia.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X