Job Fair Banjarnegara dengan 5.135 Lowongan Diserbu Pencari Kerja

- Senin, 28 November 2022 | 19:32 WIB
ANTUSIAS: Para pencari kerja antusias mendatangi Job Fair Banjarnegara 2022 yang digelar Disnaker PMPTSP Banjarnegara di Central Convention Hall
ANTUSIAS: Para pencari kerja antusias mendatangi Job Fair Banjarnegara 2022 yang digelar Disnaker PMPTSP Banjarnegara di Central Convention Hall
 
 
BANJARNEGARA, suaramerdeka-banyumas.com - Pameran bursa kerja atau Job Fair  di Central Convention Hall yang digelar Dinas Tenaga Kerja Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Banjarnegara mendapatkan antusiasme pencari kerja
 
Acara yang digelar dua hari 25-26 November 2022 kemarin menawarkan 5.135 lowongan pekerjaan itu ramai diserbu pencari kerja.
 
Kepala Disnaker PMPTSP Banjarnegara Abdul Suhendi mengatakan, Job Fair tahun ini diikuti oleh 25 perusahaan atau lembaga dari Kabupaten Banjarnegara dan dari luar daerah.
 
"Ada 5.135 lowongan pekerjaan yang tersedia pada Job Fair ini," katanya.
 
 
Lowongan yang tersedia antara lain posisi staf IT, staf HRD, teknisi, staf finance, administrasi accounting, operator produksi, officer, costumer service, tenaga farmasi dan engineering.
 
Abdul berharap Job Fair ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pencari kerja. Dengan banyaknya posisi pekerjaan yang ditawarkan hendaknya memberikan peluang kerja sesuai kompetensi yang dimiliki.
 
“Ini membuka kesempatan bagi pencari kerja  untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang keahlian,” jelasnya.
 
Penjabat Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, dalam sambutan pembukaan Job Fair menyampaikan apresiasi  kegiatan tersebut.
 
 
Dia berharap ribuan lowongan pekerjaan yang ditawarkan akan menyerap banyak tenaga kerja.
 
“Tentunya ini juga akan mengatasi jumlah penganggur, khususnya di Kabupaten Banjarnegara,” ujarnya.
 
Menurutnya, angka pengangguran di Banjarnegara sekitar 6,38 persen, atau sedikit lebih tinggi  dibandingkan dengan rata-rata di Jawa Tengah yang berkisar 5,57 persen.
 
Job Fair ini merupakan fasilitasi Pemkab Banjarnegara untuk mempertemukan pencari kerja dan penyedia kerja.
 
 
Bagi pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pendidikan, keterampilan, bakat dan minat. Sedangkan bagi perusahaan juga diuntungkan untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas dan profesional sesuai kebutuhan.

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

15.000 Bibit Pohon Ditanam di Dataran Tinggi Dieng

Minggu, 8 Januari 2023 | 21:45 WIB

SICB Kerahkan Anggota Bantu Bersihkan Pasar Darurat

Minggu, 8 Januari 2023 | 21:40 WIB

Polres Banjarnegara Ringkus Begal Taksi Online

Selasa, 3 Januari 2023 | 07:41 WIB

Ganjar Pranowo Kick Off 29 Desa Antikorupsi

Sabtu, 17 Desember 2022 | 05:57 WIB
X