Jembatan Rusak, Bhabinkamtibmas Polsek Jatilawang Banyumas Bopong dan Sebrangkan Anak-anak Sekolah

- Senin, 28 November 2022 | 17:48 WIB
Polisi bantu anak sekolah menyeberang di lokasi jembatan darurat di Jembatan Sungai Lopasir,  Karanglewas , Kecamatan Jatilawang yang rusak (SM Banyumas/Dok)
Polisi bantu anak sekolah menyeberang di lokasi jembatan darurat di Jembatan Sungai Lopasir, Karanglewas , Kecamatan Jatilawang yang rusak (SM Banyumas/Dok)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com- Rusaknya Jembatan Sungai Lopasir di Desa Karanglewas, Kecamatan Jatilawang membuat polisi terjun langsung membantu masyarakat dan anak sekolah untuk menyeberang.

Kegiatan itu dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Jatilawang bersama Babinsa dan Pemdes Karanglewas pada  Senin 28 November 2022. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono, S.Sos, mengatakan pihaknya membantu warga dan anak-anak sekolah untuk menyebrang sungai dikarenakan jembatan Lopasir Desa Karanglewas Kecamatan Jatilawang putus.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Asa Argentina Usai Kalahkan Meksiko 2-0

"Pada hari Kamis tanggal 24 November 2022, jembatan sungai Lopasir turut Desa Karanglewas Kecamatan Jatilawang putus, untuk itu kami bersma pihak-pihak terkait mengevakuasi warga yang hendak beraktivitas melewati jembatan tersebut", jelas Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, Anak-anak yang hendak sekolah dievakuasi melewati jembatan dengan cara digendong/dibopong oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa setempat. 

Hal ini dilaksanakan mengingat jembatan yang rusak sementara dipasang bambu untuk mengganti bagian ujung jembatan yang amblas hingga menunggu perbaikan.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Kosta Rika Kalahkan Jepang 1-0

Selain itu, dengan adanya curah hujan yang tinggi Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga agar selalu waspada dan hati-hati apabila terjadi tanah longsor, pohon tumbang dan bencana lainya yang bisa kapan saja terjadi.***

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X