Jembatan Lopasir Penghubung Adisara-Karanglewas Longsor

- Minggu, 27 November 2022 | 05:59 WIB
LONGSOR: Jembatan Sungai Lopasir, penghubung Adisara-Karanglewas, Kecamatan Jatilawang longsor dan kini ditangani darurat.
LONGSOR: Jembatan Sungai Lopasir, penghubung Adisara-Karanglewas, Kecamatan Jatilawang longsor dan kini ditangani darurat.

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Jembatan Sungai Lopasir penghubung Desa Adisara-Desa Karanglewas, Kecamatan Jatilawang longsor pada Kamis 24 November 2022 lalu.

Akibatnya aktivitas warga dua desa setempat terhambat.

Warga Tinggarjaya, Kecamatan Jatilawang, Yulianto mengatakan longsornya bagian jembatan ini berada di sisi barat jembatan yaitu masuk Desa Karanglewas. Bagian badan jembatan sebelah di barat tersebut amblas dan bagian jalannya patah.

"Akibatnya sangat berbahaya ketika dilintasi kendaraan bermotor terutama mobil. Hal ini kemungkinan dipicu oleh hujan deras yang mengakibatkan arus sungai cukup deras," katanya.

Baca Juga: Menyusuri Jejak Politik Etis dalam Rekaman Gedung Sekolah di Kota Purwokerto

Usai kejadian, lokasi jalan ditutup oleh warga dan kini telah dibuat landasan bambu penghubung bagian yang longsor atau patah tersebut.

Warga membuat landasan bambu sebagai jembatan kecil untuk lintasan sepeda
motor.

"Sementara yang bisa melintas adalah sepeda motor saja. Karena memang kondisinya berbahaya. Makanya kalau melintas di sinipun harus hati-hati," jelasnya.

Baca Juga: Faiz Khoirul Fuadi Siswa MAN 2 Banyumas Buat Karya Modifikasi Sepeda Listrik

Camat Jatilawang, Arief Triyanto membenarkan adanya kejadian longsor yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur jembatan penghubung dua desa di Kecamatan Jatilawang tersebut.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X