Jembatan Tajum Margasana Ditangani, Jalan Jatilawang-Rawalo Ditutup 25-30 November 2022

- Jumat, 25 November 2022 | 17:46 WIB
PENGUMUMAN ditutupnya jalan Jatilawang-Rawalo  karena ada penanganan tanah longsor di Jembatan Tajum Margasana Jatilawang 25-30 November 2022.(SM Banyumas/Susanto)
PENGUMUMAN ditutupnya jalan Jatilawang-Rawalo karena ada penanganan tanah longsor di Jembatan Tajum Margasana Jatilawang 25-30 November 2022.(SM Banyumas/Susanto)

 

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com- Mulai dilaksanakannya pekerjaan perbaikan Jembatan Tajum di perbatasan Adisara-Margasana Kecamatan Jatilawang, membuat jalur nasional Jatilawang-Rawalo ditutup sementara 25-30 November 2022. 

Pengumuman ditutupnya jalan nasional di jalur selatan Kabupaten Banyumas tersebut telah dipasang di sejumlah titik termasuk di Simpang Tiga SPBU Ajibarang, di mana menjadi tempat melintasnya kendaraan dari arah Jakarta menuju ke Yogyakarta. 

"Mohon maaf jalan ditutup pada tanggal 25-30 November 2022, ada pekerjaan penanganan longsoran di Jembatan Tajum Margasana," demikian bunyi rambu yang terpasang di Simpang Tiga SPBU Ajibarang, Simpang Empat Wangon dan jelang lokasi Jembatan Tajum Margasana. 

Baca Juga: Sadako DX Tayang Hari Ini, Ini Sinopsis Sekuel Terbaru Hantu Sadako

Warga Jatilawang, Eko Yulianto membenarkan adanya pengumuman tersebut. Dengan ditutupnya jembatan tersebut, banyak kendaraan dari arah Wangon beralih menuju arah Purwojati dan Jatilawang ketika hendak menuju ke Purwokerto. 

"Namun memang lebih jauh dan memutar. Jadi kalau yang mau ke arah Yogyakarta ada yang lebih memilih lewat Ajibarang Purwokerto yaitu ke arah," katanya. 

Warga Maos, Cilacap Irfan Faozani yang biasa bekerja di Jatilawang terpaksa harus berjalan memutar untuk bisa sampai ke Jatilawang untuk bekerja selama enam hari ke depan. 

Baca Juga: Soal Kabar Gedung Baintelkam Kebakaran, Polri Jelaskan Asap Berasal dari Pemadaman Baterai UPS Korslet

"Jadi lewat jalur Rawalo-Jatilawang tetapi memutar lebih jauh yaitu lewat Desa Pekuncen, Kecamatan Jatilawang ke timur. Yang penting sampai ke tempat kerja," katanya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPBD Terus Dorong Masyarakat Pahami Konsep Mitigasi

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:37 WIB

Jembatan Lopasir Penghubung Adisara-Karanglewas Longsor

Minggu, 27 November 2022 | 05:59 WIB

Ormas Agama Mulai Galang Dana Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 18:15 WIB

Jambret HP yang Sudah Beraksi Belasan Kali Ditangkap

Selasa, 22 November 2022 | 11:15 WIB

Dampak Longsor dan Banjir Luapan Gumelar Masih Ditangani

Selasa, 22 November 2022 | 09:37 WIB
X