Wapres KH Ma'ruf Amin: Al Irsyad Al Islamiyyah Telah Berkontribusi Hasilkan SDM Unggul

- Rabu, 23 November 2022 | 20:13 WIB
PUKUL GONG TANDA PEMBUKAAN: Wakil Presiden RI KH Ma'ruf  Amin memukul gong menandai pembukaan Muktamar ke-41 Al Irsyad Islamiyyah di Hotel Java Haritage Purwokerto, Rabu sore 23 November 2022. (SM Banyumas/Agus Wahyudi)
PUKUL GONG TANDA PEMBUKAAN: Wakil Presiden RI KH Ma'ruf  Amin memukul gong menandai pembukaan Muktamar ke-41 Al Irsyad Islamiyyah di Hotel Java Haritage Purwokerto, Rabu sore 23 November 2022. (SM Banyumas/Agus Wahyudi)

 

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof Dr Kh Ma'ruf Amin menilai, organisasi Islam Al Irsyad Al Islamiyyah selama ini telah memberikan kontribusi besar dalam menghasilkan sumber daya manusia yang unggul.

Sehingga ini sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045. Upaya tersebut patut mendapat apresiasi dan penghargaanyang tinggi.

Hal itu disamapikan Wapres saat memberikan sambutan pada pembukaan Muktamar ke-41 perhimpunan Al Irsyad Islamiyyah, di Hotel Java Haritage Purwokerto, Rabu sore 23 November 2022.

"Al Irsyad Islamiyyah kini telah melakukan ijtihad peradaban. Ijtihad ini penting karena perhimpunan ini turut mendukung visi Indonesia Emas 2045. Untuk menuju itu, kuncinya adalah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, melalui pendidikan," kata Wapres.

Baca Juga: Tak Ada Lagi Cerita Banjir Sepaha, Copet dan Maling Timbangan

Peran ini,katanya, sudah lama dilakukan Al Irsyad dalam upaya pembangunan sumber daya manusia yang unggul. Karena itu, pemerintah menyampaikan apresiasi dan penghargaan dan berterima kasih atas kontribusi yang diberikan Al Irsyad selama ini.

Kontribusi besar perhimpunan ini, kata KH Ma'ruf, telah melahirkan banyak sekali putra-putri yang dididik melalui sekolah Al Irsyad dimana-mana.

Sehingga, Wapres mengharapkan lembaga pendidikan terus dikembangkan melakukan dakwah sesuai dengan prinsip Islam yang moderat, Islam yang wasatiyah dan menjaga keutuhan bangsa.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ormas Agama Mulai Galang Dana Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 18:15 WIB

Jambret HP yang Sudah Beraksi Belasan Kali Ditangkap

Selasa, 22 November 2022 | 11:15 WIB

Dampak Longsor dan Banjir Luapan Gumelar Masih Ditangani

Selasa, 22 November 2022 | 09:37 WIB
X