Ormas Agama Mulai Galang Dana Korban Gempa Cianjur

- Selasa, 22 November 2022 | 18:15 WIB
Sejumlah korban gempa Cianjur mengungsi (Istimewa)
Sejumlah korban gempa Cianjur mengungsi (Istimewa)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Ormas keagamaan mulai menggalang dana dan bantuan untuk korban terdampak bencana alam gempa Cianjur Jawa Barat.

Penggalangan dana ini dilaksanakan hingga tingkat desa dengan dikoordinasikan di tingkatan kecamatan sebagaimana dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyumas melalui Lembaga Amil Zakat Sodakoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

"Meneruskan pesan amanat dari PCNU, kita sudah umumkan kepada warga NU untuk bisa menyalurkan bantuannya kepada Lazisnu Banyumas dengan dititipkan melalui LAZISNU MWC Pekuncen," jelas H Abdul Malik, Ketua MWC NU Pekuncen kemarin sore.

Baca Juga: BRI Peduli Gercep Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Nantinya sebagaimana penggalangan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam lainnya, bantuan kemanusiaan bisa diberikan dalam bentuk uang, ataupun kebutuhan logistik lainnya.

Pengurus NU berharap agar kegiatan penggalangan dana ataupun bantuan ini bisa meringankan beban para korban bencana alam gempa Cianjur ini.

"Kami langsung koordinasikan kepada pengurus ranting ataupun hingga Banom sehingga nantinya bisa segera direalisasikan bantuan ini. Kita berdoa agar para korban diterima di sisi-Nya dan para korban lainnya diberikan kesabaran," ujarnya.

Baca Juga: Ki Joko Bodo yang Dulu Dikenal Sebagai Paranormal Kondang Meninggal Dunia

Sementara itu guru MI di Pekuncen juga sudah mulai mendapatkan arahan agar ada pelaksanaan doa bersama, tahlil hingga salat gaib untuk para korban bencana alam Gempa Cianjur.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ormas Agama Mulai Galang Dana Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 18:15 WIB

Jambret HP yang Sudah Beraksi Belasan Kali Ditangkap

Selasa, 22 November 2022 | 11:15 WIB

Dampak Longsor dan Banjir Luapan Gumelar Masih Ditangani

Selasa, 22 November 2022 | 09:37 WIB
X