60 Persen Petahana Gagal Dalam Pilkades Serentak Purbalingga, Ini Daftarnya

- Senin, 21 November 2022 | 13:55 WIB
Hasilnya, dari 20 calon kades petahana, 12 calon gagal mempertahankan kursinya dalam pesta demokrasi tingkat lokal itu.(SM Banyumas/DOK)
Hasilnya, dari 20 calon kades petahana, 12 calon gagal mempertahankan kursinya dalam pesta demokrasi tingkat lokal itu.(SM Banyumas/DOK)
 
PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com- Pilkades serentak Purbalingga tahun 2022 telah selesai digelar, Selasa, 20 November 2022.
 
Hasilnya, dari 20 calon kades petahana, 12 calon gagal mempertahankan kursinya dalam pesta demokrasi tingkat lokal itu.
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermasdes) Kabupaten Purbalingga, Pandi mengatakan, hanya delapan Petahana yang kembali terpilih.
 
 
"Ya ini kan namanya demokrasi, masyarakat punya hak dalam menentukan pilihannya," katanya kepada wartawan.
 
Pandi merinci, 12 calon kades petahana yang kalah yakni di Desa/ Kecamatan Bukateja, Desa Babakan Kecamatan Kalimanah, Desa/Kecamatan Kutasari, Desa/Kecamatan Karangjambu, Desa Baleraksa dan Tamansari Kecamatan Karangmoncol.
 
Kemudian Desa Gumiwang Kecamatan Kejobong, Desa/Kecamatan Karanganyar, Desa Kradenan dan Pagerandong Kecamatan Mrebet, Desa Panican Kecamatan Kemangkon dan Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan.
 
 
Adapun delapan calon kades petahana yang terpilih lagi yakni di Desa Jetis Kecamatan Kemangkon, Desa Langgar Kecamatan Kejobong, Desa Slinga dan Cilapar Kecamatan Kaligondang, Desa Danasari Kecamatan Karangjambu, Desa Tlahab Kidul Kecamatan Karangreja, Desa 
Pengalusan Kecamatan Mrebet dan Desa Selanegara Kecamatan Kaligondang.
 
Setelah ini, tahapan selanjutnya adalah usulan pelantikan dari panitia pelaksana dan BPD di tiap-tiap desa untuk menentukan jadwalnya. **

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Karang dan Bodas Di Purbalingga Dinormalisasi

Minggu, 15 Januari 2023 | 17:29 WIB
X