Nongkrong di Cafe Saat Jam Sekolah, Belasan Pelajar  di Banyumas Terjaring Razia Satpol PP

- Senin, 21 November 2022 | 13:48 WIB
DIANGKUT SATPOL PP:Puluhan pelajar yang terjaring razia saat nongkrong pada jam sekolah dinaikkan ke truk Satpol PP, Senin pagi 21 November 2022.
DIANGKUT SATPOL PP:Puluhan pelajar yang terjaring razia saat nongkrong pada jam sekolah dinaikkan ke truk Satpol PP, Senin pagi 21 November 2022.
PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Puluhan pelajar SMK dan SMPN dari sejumlah sekolah di Kabupaten Banyumas terjaring razia Aparat Satpol PPbersama Babinsa, Babinkamtibmas dan Kasi Trantib Kelurahan Arcawinangun Kwcamatan Purwokerto Timur, Senin pagi, 21 November 2022.
 
Mereka terkena razia karena kedapatan nongkrong sambil merokok pada saat jam sekolah di Cafe Baladewa Jl Watu Gede Arcawinangun.
 
Mereka kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Pemkab Banyumas untuk dilakukan penindakan lebih lanjut.
 
 
"Yang terkena razia ada 25 pelajar dari berbagai sekolah. Razia ini menindaklanjuti laporan masyarakat ada pelajar membolos sekolah dan nongkrong di Cafe Baladewa Arcawinangun," kata Komandan Satpol PP Pemkab Banyumas, Setia Rahemdra saat dilonfirmasi.
 
Setelah dilakukan pendataan, mereka membuat pernyataan tidak akan mebgulangi lagi dan dilaplrkan kepada pihak sekolah dan orang tua.
 
Kasi Trantib Kelurahan Arcawinangun Anton Octavianus mengatakan, pelajar yang terkena razia berasal dari SMK kesatrian Purwokerto, SMK Wiworotomo Karanglewas, SMPN 1 Kembaran, SMK 1 Swagaya Purwokerto dan SMK Bina Taruna Purwokerto.
 
 
"Kami sebelumnya sudah mengingatkan kepada pengelola cafe supaya melarang pelajar nongkrong saat jam sekolah. Usaha ya usaha tapi ya tetap bisa menyesuaikan.
 
Kalau ada anak sekolah nongkrong saat jam pelajar ya dikasihtahu atau dilarang," katanya di lokasi.
 
Kebiasaan itu, lanjut dia, suddah berulang kali terjadi sejak sebulan lalu. Namun karena pihak pengelola cafe tidak mengindahkan, maka untuk penindakan diserahkan kepada Satpol PP kabupaten.
 
 
"Bahkam sebelumnya juga sempat ada laporan kejadian motor hilang di parkiran cafe. Karena ini di tepi jalan kan mencolok dilihat,"tandas dia.***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X