Pilkades Serentak di Purbalingga, Kondusif dan Aman

- Senin, 21 November 2022 | 06:00 WIB
GUNAKAN HAK PILIH - Warga menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades Serentak, di Desa/Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Minggu, 20 November 2022.
GUNAKAN HAK PILIH - Warga menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades Serentak, di Desa/Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Minggu, 20 November 2022.

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 31 desa di 15 kecamatan di Kabupaten Purbalingga, Minggu, 20 November 2022 terpantau kondusif dan aman.
 
Masyarakat dan panitia juga melaksanakan protokol kesehatan dengan baik karena masih di tengah pandemi.

“Pokoknya kalau sudah nyalon, ya harus siap menang, siap kalah,” kata Wakil Bupati Purbalingga, Sudono saat monitoring di Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah.
 
Baca Juga: Ekuador Tekuk Qatar 2-0 di Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Wabup Sudono berpesan kepada panitia untuk meneliti terlebih dahulu surat suara dalam keadaan utuh dan sah untuk dicoblos.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Purbalingga, Imam Wahyudi mengatakan, antusiasme masyarakat menggunakan hak pilihnya sangat tinggi.
 
Dia berharap, masyarakat ikut berpartisipasi dalam mengamankan proses Pilkades agar bisa selesai dengan lancar dan aman.
 

“Semua sudah sesuai dengan tahapan yang telah direncanakan, kemudian kondisi tetap kondusif, terutama di pasca pilkades. Kemudian menghasilkan pimpinan desa yang bisa diterima masyarakat. Harapan kami seperti itu,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, Bambang Irawan yang pada kesempatan itu ikut mencoblos di Pilkades Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari mengaku bersyukur karena antusiasme warga Desa Karangbanjar tinggi untuk menyukseskan Pilkades.

"Setelah pilkades suasana desa juga tetap aman terjaga. Semua calon saling menerima hasilnya," katanya.
 
Baca Juga: Dihempas Banjir Sungai Kawung, Dua Titik Jalan Ajibarang Bumiayu Terancam

Sementara itu, saat berita ini dituliskan, sejumlah petahana dikabarkan kalah. Antara lain di Desa Babakan Kecamatan Kalimanah, Desa/Kecamatan Karanganyar, Desa/Kecamatan Kutasari, Desa Slinga Kecamatan Kaligondang, Desa Panican dan Gambarsari Kecamatan Kemangkon. Adapun di desa lain penghitungan suara masih berlangsung. **
 
 
 

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Karang dan Bodas Di Purbalingga Dinormalisasi

Minggu, 15 Januari 2023 | 17:29 WIB
X