Dihempas Banjir Sungai Kawung, Dua Titik Jalan Ajibarang Bumiayu Terancam

- Minggu, 20 November 2022 | 12:16 WIB
TERANCAM LONGSOR:Ruas jalan  nasional Ajibarang Bumiayu tepatnya di Dusun Jatisari Desa Banjaranyar Kecamatan Pekuncen terancam  longsor usai adanya hempasan vanjir Aungai Kawung. (SM Banyumas/Susanto)
TERANCAM LONGSOR:Ruas jalan nasional Ajibarang Bumiayu tepatnya di Dusun Jatisari Desa Banjaranyar Kecamatan Pekuncen terancam longsor usai adanya hempasan vanjir Aungai Kawung. (SM Banyumas/Susanto)

  BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com- Dua titik badan jalan nasional Ajibarang-Bumiayu tepatnya di Desa Banjaranyar Kecamatan Pekuncen terancam rusak usai banjir Sungai Kawung menghempas pada Jumat 19 November 2022.

Hingga kini lokasi bagian tepi dua titik jalan nasional ini telah dipasangi rambu dan garis polisi sebagai pembatas dan peringatan pengguna jalan. 

Dua titik jalan nasional yang terancam itu antara lain berada di Dusun Jatisari. Di lokasi tersebut tepi jalan nasional terancam oleh longsornya bagian bahu jalan atau tebing sungai sepanjang 15 meter.

Baca Juga: Inflasi, Bisnis UMKM Terus Tumbuh, BRI Dukung Pemberdayan dan Pembiayaan Komprehensif

"Kejadiannya pas sore hari saat hujan deras itu. Jadi air banjir dari Sungai Kawung ini memang naik hingga menggerus hingga akhirnya menghanyutkan tepian jalan nasional ini," kata Karseno, warga Pekuncen yang berada di lokasi jalan.

Sejumlah pepohonan yang ada di lokasi tersebut juga roboh dan hanyut.

Kini jarak bagian yang longsor dengan badan jalan hanya terpaut sekitar 40 centimeter.

Di titik kedua, jalan nasional berada di Dusun Karangnangka Desa Banjaranyar.

Baca Juga: Jadwal Film di Rajawali Cinema Purwokerto, Sri Asih Sudah Tayang Juga

Seperti di titik pertama jalan nasional ini terancam setelah tebing sungai tempat berdirinya warung permanen milik warga setempat hilang dan hanyut sepanjang 20 meter setelah dihempas banjir Sungai Kawung.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X