Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Lantik Pj Bupati Cilacap

- Sabtu, 19 November 2022 | 18:07 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyalami Kadinkes Jateng Yunita Dyah Suminar yang dilantik menjadi Pj Bupati Cilacap. (Cilacapkab.go.id)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyalami Kadinkes Jateng Yunita Dyah Suminar yang dilantik menjadi Pj Bupati Cilacap. (Cilacapkab.go.id)

SEMARANG, suaramerdeka-banyumas.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yunita Dyah Suminar menjadi Penjabat (Pj) Bupati Cilacap, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Gubernuran Jawa Tengah, Semarang, Sabtu 19 November 2022.

Pada kesempatan itu, Ganjar meminta Pj Bupati Cilacap dan segenap jajarannya segera menyelesaikan pekerjaan rumah. "Cilacap daerah yang sangat potensial untuk tumbuh kembang investasi. Maka kalau ada investor masuk jangan dipersulit. Dampaknya nanti akan sangat berarti untuk masyarakat," jelas Ganjar. 

Baca Juga: Tahun 2022 hingga bulan Oktober, di Daop 5 Purwokerto Terjadi 27 Kali Kecelakaan

Guna menghadapi situasi yang tidak menentu seperti saat ini, dukungan terhadap investasi menjadi sangat penting. Dunia menghadapi ancaman gelombang resesi, perang Rusia - Ukraina juga memperparah situasi karena memantik krisis global serta berdampak di sejumlah negara. 

Bukan itu saja, gubernur juga memperingatkan tentang kondisi cuaca yang berpotensi menyebabkan bencana. Terlebih Kabupaten Cilacap memiliki kerawanan bencana tertinggi. Tak kalah penting juga perhatian khusus guna menangani persoalan stunting.

“Prioritaskan pada target-target yang kemarin belum tercapai oleh Pak Bupati dan Wakil. Maka cepat disiapkan dengan baik. Saya berharap untuk kawan-kawan DPRD, Pokirnya diarahkan pada beberapa persoalan yang belum tuntas. Terutama infrastruktur yang luar biasa,” tandasnya.

Baca Juga: Buka Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah Ke-48, Jokowi: Terima Kasih Telah Hadir Di Tengah Pandemi

Sebagai informasi, Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar merupakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Ia mengawali karier sebagai staf di RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto pada 1994. Pada 2007, ia dipercaya mengemban tugas sebagai Kabid Perencanaan.

Kemudian pada 2015 dipromosikan menjadi Wakil Direktur Umum dan Keuangan. Kemudian, sejak Sabtu 19 November 2022, dipercaya menjadi Pj Bupati Cilacap sampai dengan digelarnya Pilkada serentak pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Ilustrasi Batik Jokowi, Netizen Mengabsen Hadirnya Si Oyen Pemersatu Netizen dan Si Basoeki 'Fotografer'

Halaman:

Editor: Gayhul Dhika

Sumber: cilacapkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gasak Dua Motor, Pencuri Bergitar Dibekuk Polisi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:47 WIB

Patroli Satpol PP Cilacap Jaring PGOT dan Anak Punk

Kamis, 19 Januari 2023 | 09:59 WIB
X