Lepas Peserta Muktamar 48 Muhammadiyah, Ini Harapan Bupati Purbalingga

- Sabtu, 19 November 2022 | 05:30 WIB
 MELEPAS MUKTAMIRIN - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi melepas peserta Muktamar Muhammadiyah ke-49 dari PD Muhammadiyah Purbalingga, Jumat, 18 November 2022. (SM Banyumas/Dok Humas Purbalingga)
MELEPAS MUKTAMIRIN - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi melepas peserta Muktamar Muhammadiyah ke-49 dari PD Muhammadiyah Purbalingga, Jumat, 18 November 2022. (SM Banyumas/Dok Humas Purbalingga)



PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi melepas peserta Muktamar Muhammadiyah ke-49 Surakarta di Pendapa Dipokusumo Purbalingga, Jumat, 18 November 2022.

Ada harapan agar Muktamar memberikan gagasan yang bermanfaat untuk Purbalingga.

Bupati Tiwi menyampaikan, pada muktamar tersebut, perwakilan Purbalingga diharapkan bisa menyumbangkan gagasan yang berkontribusi untuk Indonesia dan bisa diejawantahkan di Kabupaten Purbalingga.

Terutama dalam mencerahkan bangsa dan umat sesuai dengan visi misi Kabupaten Purbalingga yakni membangun masyarakat Purbalingga yang berakhlakul karimah.

Baca Juga: PNM Dorong UMKM Naik Kelas melalui Pelatihan Community Leaders 

"Selama ini Muhammadiyah telah banyak berkontribusi bagi umat dan bangsa, juga untuk Purbalingga.

Diharapkan, dengan muktamar kali ini, pergerakan Muhammadiyah akan terus memberikan manfaat untuk semua," katanya.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Purbalingga, Ali Sudarmo mengatakan, pada 18 November 2022 ini, Muhammadiyah memeringati Milad ke-110. Adapun dalam muktamar kali ini, Muhammadiyah mengusung tema "Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta".

Baca Juga: Ingin Wisata Petualangan, Petik Nanas, Hutan Monyet, Kopi, Rafting atau Lainnya ke Dewi Nadulang Pemalang Saja

Lebih lanjut, Ali berterima kasih kepada Bupati yang telah mendukung Muhammadiyah selama ini. Di tanggal 18 November ini, di Purbalingga, Muhammadiyah telah melakukan pergerakan 101 tahun lamanya.

"Pergerakan di Purbalingga selama 101 tahun untuk ikut membangun masyarakat Purbalingga yang berakhlak mulia," katanya. ***


Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Karang dan Bodas Di Purbalingga Dinormalisasi

Minggu, 15 Januari 2023 | 17:29 WIB
X