Waspada, Aksi Penipuan yang Mengatasnamakan Sekda Cilacap

- Rabu, 16 November 2022 | 10:28 WIB
ilustrasi-penipuan-via-whatsapp
ilustrasi-penipuan-via-whatsapp

  CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Masyarakat perlu mewaspadai berbagai modus penipuan yang ada. Terbaru, aksi penipuan melalui media sosial WhatsApp, dilakukan dengan mengatasnamakan Sekda Cilacap Awaluddin Muuri.

Saat dikonfirmasi Sekda Cilacap Awaluddin Muuri mengatakan, aksi penipuan yang mengatasnamakan Sekda Cilacap, baru ia ketahui Selasa 15 November 2022 malam. Hal itu diketahui setelah ada masyarakat yang menerima pesan melalui WhatsApp pelaku, namun kemudian mengonfirmasi hal itu kepada pihaknya.

"Ada yang menerima (pesan dari pelaku), namun akhirnya tanya," tuturnya, Rabu 16 November 2022.

Baca Juga: Lirik Lagu Bendrong Kulon dalam Ebeg, Lengger, Ronggeng Banyumasan

Lebih lanjut, modus yang digunakan pelaku yaitu menguhubungi calon korban, menggunakan nomor WhatsApp yang menggunakan foto profil Sekda Cilacap. Nomor itu kemudian menghubungi sejumlah pihak atau lembaga, berdalih meminta bantuan berdonasi untuk pembangunan masjid. Kemudian, pelaku juga meminta pihak atau lembaga tersebut mengirimkan proposal serta nomor rekening.

Berkaitan dengan hal itu, Sekda meminta masyarakat selalu mewaspadai berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan pihaknya. Saat ini, lanjut Sekda informasi ini terus disebarluaskan untuk menghindari adanya korban.

Baca Juga: Jemaah Umrah Tak Wajib Ikuti Vaksinasi Meningitis, Tapi Jemaah Komorbid Dianjurkan

Sekda melanjutkan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan melaporkan hal ini kepada pihak berwajib. "Coba nanti kita laporkan, soalnya (kejadian) baru tadi malam, mudah-mudahan tidak ada yang menjadi korban," imbuhnya. ***

Editor: Gayhul Dhika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gasak Dua Motor, Pencuri Bergitar Dibekuk Polisi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:47 WIB

Patroli Satpol PP Cilacap Jaring PGOT dan Anak Punk

Kamis, 19 Januari 2023 | 09:59 WIB
X