Cowok di Purbalingga Dilaporkan Ibu Mantan Pacarnya ke Polisi, Kenapa?

- Selasa, 15 November 2022 | 19:54 WIB
 DIAMANKAN: Tersangka asusila terhadap anak di bawah umur diamankan petugas Polres Purbalingga.
DIAMANKAN: Tersangka asusila terhadap anak di bawah umur diamankan petugas Polres Purbalingga.
PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com- LS (21) warga Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga diamankan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Purbalingga
 
Pemuda tanggung itu, dilaporkan oleh ibu mantan pacarnya ke polisi karena sudah berani menyetubuhi anak gadisnya beberapa kali. Terlebih lagi korban masih sekolah dan di bawah umur.
 
Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono, Selasa, 15 November 2022 mengungkapkan, tersangka melakukan persetubuhan beberapa kali terhadap korban.
 
Korban warga Kecamatan Pengadegan Purbalingga yang statusnya masih pelajar berusia 16 tahun. 
 
 
"Tersangka ini pernah pacaran dengan korban. Tersangka sering mengajak korban melakukan hubungan layaknya suami istri.
 
Janjinya, tersangka siap bertanggung jawab dengan menjanjikan akan menikahi korban," ungkapnya.
 
Apa yang dilakukan tersangka kepada korban sudah beberapa kali. Mulai pada November 2019 dan Desember 2021. Aksi asusila itu dilakukan di rumah tersangka dan rumah teman tersangka.
 
Pengungkapan kasus ini berawal dari adanya laporan dari orang tua korban. Jadi, tersangka sudah putus dengan korban. Nah, tersangka sempat bercerita kalau dia sudah pernah melakukan hubungan suami istri dengan korban.
 
 
"Tanpa sepengetahuan tersangka, cerita itu sampai di telinga ibu korban. Tidak terima atas perlakuan itu, ibu korban pun melapor ke polisi," imbuhnya.
 
Berdasarkan laporan itu, Unit PPA Satreskrim Polres Purbalingga lalu memeriksa saksi dan korban. Visum terhadap korban di Dokkes Polres Purbalingga juga dilakukan.
 
Polisi mengantongi dua alat bukti yang cukup. Kemudian mereka mengamankan tersangka pada 8 November 2022 di rumahnya.
 
 
Tersangka dijerat pasal 81 Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perpu Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Dia terancam penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 300 juta. ***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Karang dan Bodas Di Purbalingga Dinormalisasi

Minggu, 15 Januari 2023 | 17:29 WIB
X