PHRI Banjarnegara Optimistis Pariwisata Terus Tumbuh

- Selasa, 15 November 2022 | 19:58 WIB
PENGURUS PHRI Banjarnegara
PENGURUS PHRI Banjarnegara
BANJARNEGARA, suaramerdeka-banyumas.com - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banjarnegara optimistis sektor pariwisata akan terus tumbuh. Selain kondisi pandemi yang semakin terkendali, minat masyarakat untuk berwisata juga terus menunjukkan peningkatan.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Ketua BPC PHRI Banjarnegara Tigor Daneswara usai pengukuhan pengurus BPC PHRI Banjarnegara periode 2021-2026 di Hotel Surya Yudha Banjarnegara, Senin 14 November 2022.
 
“Kami optimistis pariwisata akan terus membaik, meskipun mungkin ada beberapa isu yang perlu kita cermati di tahun 2023 mendatang,” katanya.
 
 
Menurutnya, membaiknya sektor pariwisata ini tidak lepas dari situasi pandemi yang sudah semakin terkendali karena vaksinasi yang menyentuh hampir seluruh masyarakat.
 
Di sisi lain pembatasan aktivitas masyarakat juga mulai dilonggarkan sehingga mendukung pemulihan sektor pariwisata.
 
Pihaknya juga terus melakukan pelatihan sumber daya manusia (SDM) sektor wisata, khususnya hotel dan restoran untuk meningkatkan kapasitas dan pelayanan.
 
Selain itu, pihaknya juga terus mendorong anggota PHRI Banjarnegara untuk dapat menerapkan CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability).
 
 
“CHSE ini sebagai jaminan kepada wisatawan atau pengunjung bahwa hotel dan restoran yang dikunjungi benar-benar memenuhi protokol kesehatan,” terangnya.
 
Wakil Ketua BPD PHRI Jawa Tengah Ilham Muhammad Saleh mengatakan, okupansi hotel terus menunjukkan peningkatan setelah dua tahun lalu sempat anjlok di titik terendah.
 
Pihaknya berharap BPC PHRI Banjarnegara yang baru saja dikukuhkan dapat melaksanakan program kerja serta berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan lembaga lain dalam memajukan organisasi.
 
 
“Terimakasih kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara yang selalu memberikan support kepada PHRI Banjarnegara, semoga sinergi ini terus terjalin,” ujarnya.
 
 
Plt Kepala Dinparbud Banjarnegara Tursiman dalam sambutannya meminta agar PHRI Banjarnegara terus berbenah dalam menyambut wisatawan.
 
Tahun depan, Pemkab Banjarnegara akan membangun akses jalan menuju Dieng dari arah Singamerta. Selain mempercepat akses wisatawan menuju Dieng, dengan adanya jalan ini diharapkan semakin banyak wisatawan yang singgah di Banjarnegara.***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

15.000 Bibit Pohon Ditanam di Dataran Tinggi Dieng

Minggu, 8 Januari 2023 | 21:45 WIB

SICB Kerahkan Anggota Bantu Bersihkan Pasar Darurat

Minggu, 8 Januari 2023 | 21:40 WIB

Polres Banjarnegara Ringkus Begal Taksi Online

Selasa, 3 Januari 2023 | 07:41 WIB

Ganjar Pranowo Kick Off 29 Desa Antikorupsi

Sabtu, 17 Desember 2022 | 05:57 WIB
X