Ribuan Warga Saksikan Pameran Alutsista TNI AD

- Minggu, 13 November 2022 | 20:34 WIB
ALUTSISTA: Seorang anak diajari cara memegang senjata laras panjang oleh anggota TNI saat pameran alutsista dalam rangka HUT Ke 63 Penerbad.  (SM/Arief Noegroho)
ALUTSISTA: Seorang anak diajari cara memegang senjata laras panjang oleh anggota TNI saat pameran alutsista dalam rangka HUT Ke 63 Penerbad. (SM/Arief Noegroho)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com-Ribuan warga Purbalingga memenuhi kompleks Stadion Goentoer Darjono, Minggu (13/11). Mereka menyaksikan pameran alat utama sistem senjata (alutsista) TNI Angkatan Darat. 

Pameran yang digelar Minggu-Selasa (13-15 November 2022) itu diadakan dalam rangka HUT Ke 63 Penerbad. Alutsista yang dipamerkan antara lain persenjataan, kendaraan tempur, dan Helikopter MI-17, Helikopter Apache serta Helikopter Bell-412.
 
Kendaraan tempur yang dipamerkan di antaranya P6 Atav, APS-3 Anoa, Tarantula, Star Treak MMS dan kendaraan Nubika. Selanjutnya juga terdapat  senjata tempur, yaitu Meriam 105, SMB, SMS, SS1 V1 serta senjata pistol dan perlengkapan militer lainnya.
 
 
"Mudah-mudahan dengan melihat alutsista ini generasi muda terpanggil untuk turut serta dalam upaya bela negara," kata Komandan Puspenerbad Mayjend TNI Dwi Wahyu Winarto SIP MM MTr (Han) usai pembukaan pameran alutsista dan bakti TNI, Minggu  13 November 2022.
 
Bakti sosial juga sudah dikerjakan, antara lain bedah rumah tiga unit, jambanisasi ada 61, (pemberian) paket sembako dan santunan anak yatim bantuan dari Bapak KASAD, sangat respons sekali di mana TNI melihat kesulitan rakyat di situ TNI harus hadir.
 
Pihaknya memilih Kabupaten Purbalingga sebagai lokasi pameran alutsista ini mengingat Kabupaten Purbalingga sebagai bumi kelahiran pahlawan nasional Jenderal Soedirman.
 
 
"Untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan di mana Jenderal Soedirman adalah Bapak TNI sehingga penyelenggaraan ini dipusatkan di Purbalingga. Mudah-mudahan dengan kita tahu seperti ini, generasi muda tahu sejarah," katanya.
 
Bupati Dyah Hayuning Pratiwi mengungkapkan pemilihan Kabupaten Purbalingga sebagai lokasi HUT Ke-63 Penerbad ini merupakan kehormatan dan kebahagiaan tersendiri.
 
"Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Purbalingga sebagai tempat lokasi kegiatan dan juga atas perhatian melalui bantuan-bantuan yang diberikan dari jajaran Puspenerbad. Mudah-mudahan acara ini memberi manfaat dan berkah," katanya.**"
 

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Karang dan Bodas Di Purbalingga Dinormalisasi

Minggu, 15 Januari 2023 | 17:29 WIB
X