Terseret Ombak, Penjaring Ikan Dikabarkan Tenggelam di Pantai Cilacap

- Sabtu, 12 November 2022 | 21:20 WIB
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban. (SM / Basarnas Cilacap)
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban. (SM / Basarnas Cilacap)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com- Seorang penjaring ikan dikabarkan tenggelam di sekitaran Pantai Kemiren, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, usai terseret ombak pada Sabtu 12 November 2022 sore.

Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan informasi terkait Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) terhadap satu orang itu pada pukul pukul 16.45 Wib.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, korban dikabarkan terseret ombak sekitar pukul 15.00 Wib. 

Baca Juga: Mudahkan Wisman Urus e-Visa, BRI Berikan Fasilitas Pembayaran Online

"Berdasarkan kabar yang kami terima, korban sedang menjaring ikan di Pantai Kemiren, kemudian sekitar pukul 15.00 Wib ada ombak yang cukup tinggi datang dan menyeret korban sehingga korban tidak dapat menyelamatkan diri dan tenggelam," katanya.

Dia mengatakan, korban bernama Tukyat, warga Jalan Buaya RT 04 RW 15 Dusun Lengkong, Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap.

Menerima kabar itu, pihaknya memberangkatkan 1 tim rescue menuju lokasi kejadian.

Baca Juga: Kasus Dugaan Ujaran Kebencian ke Tokoh NU, Ketua Libas Sumbadi Ditetapkan Tersangka

"Upaya yang dilakukan oleh tim SAR gabungan dalam pencarian pada hari pertama yaitu melakukan pemantauan di area lokasi kejadian dan penyisiran darat ke arah timur dan barat sejauh 200 meter dari lokasi kejadian," jelasnya.

Halaman:

Editor: Gayhul Dhika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gasak Dua Motor, Pencuri Bergitar Dibekuk Polisi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:47 WIB

Patroli Satpol PP Cilacap Jaring PGOT dan Anak Punk

Kamis, 19 Januari 2023 | 09:59 WIB
X