Ini Pesan Tatto Suwarto Pamuji Kepada Para Anggota Pramuka Penggalang di Cilacap

- Sabtu, 12 November 2022 | 18:14 WIB
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Cilacap membuka pelaksanaan Lomba Tingkat III (LT III) Regu Penggalang.  (humas.cilacapkab.go.id)
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Cilacap membuka pelaksanaan Lomba Tingkat III (LT III) Regu Penggalang. (humas.cilacapkab.go.id)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Cilacap yang juga Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji berpesan kepada para anggota Pramuka Penggalang yang mengikuti Lomba Tingkat III (LT III) untuk menunjukkan jati diri dan selalu memberikan yang terbaik.

“Adik-adik Pramuka Penggalang sebagai duta dari masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Cilacap untuk dapat menunjukan jati diri serta prestasi sehingga dapat menjadi kebanggaan, sebagai yang terbaik, dalam ajang Lomba Tingkat III Tahun 2022 Tingkat Kwartir Cabang Cilacap 1101 Cilacap,” ucapnya saat membuka LT III Penggalang Tingkat Kwartir Cabang 1101 Cilacap Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Jambusari, Kecamatan Jeruklegi, Rabu 9 November 2022 lalu.

Baca Juga: Ini Tiga Manfaat Berjalan Kaki Sebagaimana yang Dilakukan Bupati Tatto Suwarto Pamuji

Selain itu, pada lomba yang digelar sampai Sabtu 12 November 2022 ini, Ketua Mabicab terus mengingatkan bahwa LT III merupakan lomba yang mengedepankan sportivitas, dan pemenangnya akan mewakili Kwarcab pada LT IV Kwarda Jawa Tengah.

Lebih lanjut menurut Ketua Mabicab, pendidikan Pramuka menjadi hal yang menyenangkan serta penuh dengan pengembangan sikap dan rasa persatuan.

“Kegiatan ini bertujuan membina dan mengembangkan sikap taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, teguh, mandiri, peduli, bertanggungjawab, meningkatkan wawasan kebangsaan serta rasa persaudaraan dan persatuan,” ucapnya.

Baca Juga: Menjawab Kebutuhan Pertemuan Kaum Urban, Pringgading Berikan Solusi Meeting Ternyaman

Sementara itu, lomba LT III diikuti anggota Pramuka Penggalang putra maupun putri perwakilan seluruh Kwarran di Kabupaten Cilacap, dengan peserta sebanyak 384 orang, pendamping putra maupun putri 48 orang, dan pimpinan kontingen 24 orang, secara keseluruhan jumlahnya mencapai 456 orang. Adapun perlombaan itu mencakup 22 materi.


Ketua Panitia Lomba, Ngadiman menambahkan lomba digelar dengan maksud dan tujuan untuk membina, menanamkan, serta meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara. Bukan itu saja, penyelenggaraan lomba juga untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan dan jiwa pejuang bagi generasi muda.***

Editor: Gayhul Dhika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gasak Dua Motor, Pencuri Bergitar Dibekuk Polisi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:47 WIB

Patroli Satpol PP Cilacap Jaring PGOT dan Anak Punk

Kamis, 19 Januari 2023 | 09:59 WIB
X