Setelah Pensiun Jadi Bupati Cilacap, Ini Aktivitas yang Akan Digeluti Tatto Suwarto Pamuji

- Sabtu, 12 November 2022 | 13:23 WIB
BUPATI CILACAP, Tatto Suwarto Pamuji memberikan ucapan selamat kepada CPNS yang dilantik menjadi PNS Cilacap Senin 25 Juli 2022.(SM Banyumas/Gayhul Dhika Wicaksana)
BUPATI CILACAP, Tatto Suwarto Pamuji memberikan ucapan selamat kepada CPNS yang dilantik menjadi PNS Cilacap Senin 25 Juli 2022.(SM Banyumas/Gayhul Dhika Wicaksana)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Dalam beberapa hari mendatang, tepatnya pada 19 November 2022 Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji akan habis masa tugasnya. Usai pensiun, Tatto menuturkan aktivitasnya akan kembali seperti sebelum menjadi bupati.

"15 tahun bersama masyarakat, banyak suka duka saat ini mau pulang ke keluarga, (jadi) masyarakat lagi," tuturnya, Rabu 9 November 2022.

Baca Juga: Kalau Banyumas, Antara Jawa Sunda, Cilacap itu Jawa dan Sunda

Menurut Tatto, setelah masa baktinya menjadi bupati selesai ia akan kembali mengurus bisnis miliknya. Diketahui Tatto memang berlatar belakang pengusaha, sebelum menjadi Bupati Cilacap.

"Bisnis lagi, dagang lagi, usaha lagi, nyupir lagi, ke kolam, nganter-nganter gas boleh," ucapnya.

Selain itu, lanjut Tatto, pengalaman menjadi bupati juga akan ia gunakan dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat, khususnya kalangan anak muda. Lalu, bila nantinya ide dan gagasan, serta pengalaman tersebut sukses diterapkan, dan membawa dampak yang besar, maka ide dan gagasan itu akan ia susun menjadi sebuah buku.

Baca Juga: Tahukah Kamu, Ini 16 Nama Bupati Cilacap dari Masa ke Masa Sebelum Tatto Suwarto Pamuji

"Saya punya rumah punya tanah, (saya ingin) membawa anak muda menerapkan ide dan gagasan, kalau itu sukses berarti 15 tahun saya kerja ada hasilnya, baru setelah itu ditulis buku," ucapnya.***

Editor: Gayhul Dhika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gasak Dua Motor, Pencuri Bergitar Dibekuk Polisi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:47 WIB

Patroli Satpol PP Cilacap Jaring PGOT dan Anak Punk

Kamis, 19 Januari 2023 | 09:59 WIB
X