Halim Soedirman Dioperasikan, Bandara JB Soedirman Kembali Hidup

- Jumat, 11 November 2022 | 08:13 WIB
 PESAWAT MENDARAT: Pesawat Citilink mendarat di Bandara JB Soedirman sebagai penanda pembukaan rute Jakarta-Purbalingga mulai Kamis 10 November 2022 (SM Banyumas/Ryan Rachman)
PESAWAT MENDARAT: Pesawat Citilink mendarat di Bandara JB Soedirman sebagai penanda pembukaan rute Jakarta-Purbalingga mulai Kamis 10 November 2022 (SM Banyumas/Ryan Rachman)

Purbalingga, suaramerdeka-banyumas.com - Aktivitas penerbangan di Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman Purbalingga kembali hidup. Setelah maskapai penerbangan Citilink kembali membuka rute Jakarta-Purbalingga mulai Kamis 10 November 2022.

Plh Dirjen Pehubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Budi Prayitno mengatakan, kembalinya beroperasi Bandara JB Soedirman sangat diharapkan oleh masyarakat di Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya.

"Kami berterima kasih atas dukungan para Bupati di Banyumas Raya yang telah mendukung beroperasinya kembali bandara ini dengan melakukan perjalanan dinas melalui udara," katanya.

Baca Juga: Dorong Penyerapan Ratusan Juta Tenaga Kerja, BRI Berdayakan UMKM

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Dewa Kadek Rai mengatakan, setelah sebelumnya vakum, pihaknya melayani penerbangan dengan rute Halim Perdana Kusuma (HPL) Jakarta - Bandara JB Soedirman (PWL) Purbalingga pulang pergi (PP) sepekan dua kali setiap Selasa dan Kamis.

"Kami optimistis bisa memberi nilai tambah di wilayah Banyumas Raya dan sekitarnya. Dengan hadirnya transportasi udara, konektivitas antardaerah bisa lebih mudah.

Ini berkontribusi pada perkembangan ekonomi di wilayah sekitar," katanya.

Baca Juga: Tiga Film Purbalingga Kuasai Kategori Kompetisi Dokumenter Pelajar FFD Yogyakarta 2022

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Purbalingga, Agus Winarno mengatakan, pemkab Purbalingga dan sekitarnya mengoptimalkan perjalanan dinas ke Jakarta dari angkutan darat menjadi angkutan udara. Hal itu serta derta mendukung aktivitas penerbangan di Bandara JB Soedirman.

"Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu aktifnya lagi Bandara. Kegiatan-kegiatan di luar kota bisa diakses dengan mudah melalui transportasi udara," katanya.***

 

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X