Ruang Kelas Baru Bantuan CSR Pertamina Bikin Tambah Semangat Belajar Siswa Sekolah Alam Perwira

- Kamis, 10 November 2022 | 00:14 WIB
 BELAJAR: Siswa kelas 4 Sekolah Alam Perwira Purbalingga sedang mengikuti pembelajaran di RKB bantuan CSR Pertamina. (SMBanyumas/Arief Noegroho)
BELAJAR: Siswa kelas 4 Sekolah Alam Perwira Purbalingga sedang mengikuti pembelajaran di RKB bantuan CSR Pertamina. (SMBanyumas/Arief Noegroho)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com - Siang itu sebanyak 12 siswa kelas 4 Sekolah Alam Perwira di Desa Gambarsari Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga nampak asyik mengikuti pelajaran di kelas.

Ibu guru Nur Yulita Saputri juga terlihat sedang menikmati momen-momen mengajar anak-anak itu. Suasana pembelajaran yang mengasyikkan itu dirasakan siswa dan guru setelah mereka menempati ruang kelas baru (RKB) bantuan CSR Pertamina, beberapa waktu lalu.

Semula sebelum ada RKB, siswa kelas 4 mengikuti pembelajaran di bangunan utama sekolah bersama adik-adik dan kakak kelasnya.

Baca Juga: Angkat Tema Energi Untuk Bangkit Lebih Kuat, Pertamina Gelar Upacara HUT RI di Kilang Cilacap

Antarruang kelas hanya dibatasi sekat. Bisa dibayangkan betapa susahnya untuk berkonsentrasi mengikuti pembelajaran.

"Dulu aku belajar di kelas depan. Nah terus pindah ke sini. Belajarnya di sini lebih nyaman. Kalau di depan, sering digangguin adik kelas. Kalau di sini lebih nyaman, lebih asyik, lebih dingin," kata Arul, siswa kelas 4 sambil makan bekal saat jam istirahat.

Senada dengan Arul, Aflah siswa lainnya mengatakan, setelah pindah ruangan ini jadi lebih asyik belajarnya.

"Udaranya seger, ada ventilasinya. Buat belajar lebih gampang. Ruangannya juga luas," katanya seraya membuka lebar-lebar kedua tangan dan menarik nafas dalam-dalam.

Baca Juga: Pertamina Gerak Cepat Lokalisir Area Terdampak Rembesan Proyek Pipa BBM Bocor di Cilacap

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Karang dan Bodas Di Purbalingga Dinormalisasi

Minggu, 15 Januari 2023 | 17:29 WIB
X