Longsor di Krajan, Satu Rumah Rusak, Dua Keluarga Mengungsi

- Minggu, 6 November 2022 | 11:22 WIB
WARGA , pemerintah desa dan relawan saat membersihkan lokasi tanah longsor di Dusun Krajan, Kecamatan Pekuncen Sabtu 5 Nopember 2022 malam.(SM Banyumas/DOK)
WARGA , pemerintah desa dan relawan saat membersihkan lokasi tanah longsor di Dusun Krajan, Kecamatan Pekuncen Sabtu 5 Nopember 2022 malam.(SM Banyumas/DOK)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com- Tanah longsor terjadi di Dusun Gunung Anyar, Desa Krajan, Kecamatan Pekuncen pada Sabtu 5 November 2022 petang.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.40 ini, namun satu rumah rusak dan dua keluarga terpaksa mengungsi.  

Rumah milik Samsudin di RT 04 RW 06 itu rusak berat usai tertimpa longsoran tebing setinggi tujuh meter di belakang rumah tersebut.

Baca Juga: Longsor di Karangkemojing, Satu Rumah Roboh, Jalan Desa Tertutup

"Bagian belakang rumah ini jebol dan terseret material tanah longsor. Sehingga sangat berbahaya ketika ditempati," ujar Perangkat Desa Krajan, Agus Giniarso. 

Tak hanya Samsudin, rumah milik Sumarto Dakri, juga dalam kondisi terancam karena masih dalam satu deretan dengan lokasi longsor tersebut.

"Sehingga dua rumah ini sudah sangat berbahaya ketika ditempati. Apalagi ketika hujan deras seringkali turun dan rawan memicu tanah longsor," katanya. 

Baca Juga: Gus Baha: Tawasul itu Memposisikan Orang Saleh Sebagai Pintu Komunikasi dengan Allah

Hingga Sabtu 5 November 2022 malam, pemerintah desa, tagana dan bersama warga melakukan pengerukan tanah hingga pemasangan terpal guna mengantisipasi terjadinya longsor susulan. Penghuni kedua rumah tersebut sementara mengungsi ke rumah saudara. ***

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omset UMKM Kerajinan Lidi Binaan PLN Naik 200 Prosen

Minggu, 22 Januari 2023 | 07:10 WIB
X