Hiu Tutul Seberat Kurang Lebih 1 Ton, Ditemukan Terdampar di Pantai Kemiren Cilacap

- Sabtu, 5 November 2022 | 14:07 WIB
Bangkai ikan hiu tutul yang ditemukan terdampar dan mati di Pantai Kemiren, Cilacap, Sabtu 5 November 2022.  (SM / Istimewa)
Bangkai ikan hiu tutul yang ditemukan terdampar dan mati di Pantai Kemiren, Cilacap, Sabtu 5 November 2022. (SM / Istimewa)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Seekor ikan, yang diduga jenis Hiu Tutul ditemukan terdampar di Pantai Kemiren, Cilacap, Sabtu 5 November 2022. Ikan dengan berat sekitar 1 ton itu, saat ditemukan sudah dalam kondisi mati.

Relawan Damkar (Redkar) Cilacap Utara Opi menjelaskan, ikan diketahui terdampar pagi hari. Menurutnya, karena kondisi ikan sudah dalam keadaan mati, pihaknya dibantu para sukarelawan lainnya akan menguburkan ikan tersebut.

Baca Juga: Joko Kendil Tertangkap Kamera Naik Bus di Banjarnegara

"Rencana dikubur, akan kita tarik dari bibir pantai sampai agak jauh, lalu kita buat lubang yang agak dalam, agar baunya tidak menimbulkan polusi," tuturnya.

Sementara itu salah seorang warga setempat Sugeng mengatakan ikan yang terdampar oleh warga sekitar sering disebut sebagai hiu paus, atau ikan nagalintang.

Di wilayah pesisir Cilacap, memang kerap ditemukan ikan berukuran besar yang terdampar. Pada 6 Oktober lalu, seekor ikan hiu tutul juga ditemukan terdampar di Pantai Rawajarit Cilacap. Ikan yang terdampar akhirnya dapat didorong kembali ke laut oleh para nelayan.

Baca Juga: Si Oyen Dicari Warganet, Ternyata Lagi Nyupir

Kemudian pada 31 Oktober lalu, seekor ikan hiu tutul juga ditemukan terdampar di Pantai Desa Banjarsari, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap. Hiu itu saat ditemukan sudah dalam keadaan mati. ***

Editor: Gayhul Dhika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gasak Dua Motor, Pencuri Bergitar Dibekuk Polisi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:47 WIB
X