Hari Pertama Pemberlakuan Tarif Trans Banyumas, Mahasiswa, Lansia dan Disabilitas Masih Gratis

- Senin, 31 Oktober 2022 | 14:00 WIB
Tarif Rp 3.900 akan diberlakukan untuk pembayaran tarif Bus Trans Banyumas 31 OKtober 2022. (SM Banyumas/Instagram Bus Trans Banyumas)
Tarif Rp 3.900 akan diberlakukan untuk pembayaran tarif Bus Trans Banyumas 31 OKtober 2022. (SM Banyumas/Instagram Bus Trans Banyumas)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Layanan bus Trans Banyumas atau BTS (By The Service), mulai Senin, 31 Oktober 2022 hari ini diberlakukan adanya tarif.

Kendati demikian, kebijakan adanya tarif tersebut hanya diberlakukan untuk masyarakat umum.

Adapun untuk penumpang dengan kategori tertentu, seperti mahasiswa, orang lanjut usia dan penyandang disabilitas masih bisa menikmati layanan Trans Banyumas secara gratis.

Bupati Banyumas, Achmad Husein dalam akun media sosial pribadinya yang dikutip Senin 31 Oktober 2022, mengatakan, tarif layanan bus Trans Banyumas tersebut berlaku untuk umum.

Baca Juga: Warga Berharap Ada Tarif Trans Banyumas Khusus Pelajar

Akan tetapi bagi mahasiswa, orang lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas masih digratiskan hingga 31 Desember 2022.

Adapun bagi siswa, mereka bisa menunjukkan kartu pelajar atau mengenakan seragam OSIS.

"Siswa membawa kartu pelajar atau (seragam) OSIS," jelas dia.

Bupati Husein mengatakan, sebenarnya tarif layanan bus BTS yang diberlakukan tersebut masih mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omset UMKM Kerajinan Lidi Binaan PLN Naik 200 Prosen

Minggu, 22 Januari 2023 | 07:10 WIB
X