Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Cilacap Dilantik

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 18:58 WIB
Pelantikan anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Cilacap. (Istimewa)
Pelantikan anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Cilacap. (Istimewa)

 

CILACAP suaramerdeka-banyumas.com - 72 orang resmi dilantik menjadi anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan di Kabupaten Cilacap, Jumat 28 Oktober 2022.

Para terlantik merupakan peserta yang lolos seleksi yang dilakukan sebelumnya. Pendaftar pada seleksi Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Cilacap berjumlah 522 orang, dari jumlah tersebut terpilih anggota Panwaslu Kecamatan sebanyak 72 anggota dari 24 kecamatan se-Kabupaten Cilacap.

Baca Juga: Ratusan Kader PP Banyumas Cukur Gundul, Siap 'Gunduli' Pengganti Pancasila

Dalam kesempatan pelantikan, Ketua Bawaslu Cilacap Bachtiar Hastiarto menjelaskan, sinergi penyelenggara pemilu, masyarakat, pemerintah termasuk peran dari TNI dan Polri dalam mengamankan pemilu, merupakan kunci sukses Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami mengajak seluruh anggota Panwaslu Kecamatan untuk bisa bekerja dengan menjunjung tinggi profesionalitas dan netralitas, serta kepada Bupati, Forkopimda dan segenap jajaran agar bisa terus mempertahankan dan meningkatkan sinerginya bersama para penyelenggara Pemilu,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meminta seluruh anggota Panwaslu Kecamatan memiliki jiwa pengabdian yang tinggi, bersikap jujur dan adil serta senantiasa mengedepankan sikap netralitas dan selalu melaksanakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar pemilu dapat terlaksana dengan sukses.

Baca Juga: 'Wek-wek', Film Garapan Pelajar Purbalingga Dokumenter Terbaik Solo Documentary Film Festival 2022

“Pemilu serentak tahun 2024 mendatang adalah hajat masyarakat Indonesia yang menentukan kesinambungan pemerintahan dan pembangunan lima tahun kedepan, maka Panwaslu Kecamatan saya minta untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, bekerja keras dari tahapan awal sampai selesainya kegiatan Pemilu. Saya juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Cilacap untuk menggunakan hak pilihnya. Ajak seluruh keluarga, kerabat dan tetangga untuk datang ke TPS guna menyalurkan hak pilihnya,” terang Bupati. ***

Editor: Gayhul Dhika

Sumber: cilacapkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gasak Dua Motor, Pencuri Bergitar Dibekuk Polisi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:47 WIB
X