Jelang Uji Sumur Produksi, GeoDipa Ajak Warga Karangtengah Doa Bersama

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 18:44 WIB
SOSIALISASI: PT Geo Dipa Energi (Persero) memberikan sosialisasi tentang rencana pelaksanaan uji sumur di wellpad 9 saat kegiatan doa bersama dengan warga Dusun Krajan, Desa Karangtengah, Kecamatan Batur.(SM Banyumas/Castro Suwito)
SOSIALISASI: PT Geo Dipa Energi (Persero) memberikan sosialisasi tentang rencana pelaksanaan uji sumur di wellpad 9 saat kegiatan doa bersama dengan warga Dusun Krajan, Desa Karangtengah, Kecamatan Batur.(SM Banyumas/Castro Suwito)
 
 
BANJARNEGARA, suaramerdeka-banyumas.com –  PT Geo Dipa Energi (Persero) menggelar doa bersama dengan warga Dusun Krajan, Desa Karangtengah, Kecamatan Batur.
 
Doa bersama tersebut terkait telah diselesaikannya pengeboran sumur kelima SLR-J-D dan akan dilaksanakannya well testing atau uji sumur produksi SLR-T-9C di wellpad 9.
 
Social Safeguard Supervisor Slamet Riyadi  mengatakan, GeoDipa sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar perusahaan.
 
Hal itu sebagai wujud keterbukaan informasi perusahaan kepada masyarakat, terutama di sekitar proyek. 
 
 
“Sosialisasi kami lakukan sebagai salah satu upaya GeoDipa dalam memberikan gambaran terkait pekerjaan uji sumur,” katanya, Jumat (28/10/2022).
 
Dikatakan, pihaknya  telah menyelesaikan pengeboran sumur kelima SLR-J-7D. Dan saat ini GeoDipa sedang melanjutkan pengeboran sumur keenam SLR-J-7E.
 
“Paralel dengan hal tersebut kami juga akan melanjutkan tahapan pembangunan dengan melakukan uji sumur produksi yang ada di wellpad 9 ini dalam waktu dekat,” jelasnya.
 
 
Pihaknya memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan desa serta masyarakat yang hadir dalam sosialisasi dan doa bersama tersebut.
 
Diharapkan, dengan doa bersama dan silaturahmi tersebut seluruh tahapan pekerjaan Proyek PLTP Dieng 2 bisa berjalan lancar.
 
Sejak tahun 2020, GeoDipa melakukan pembangunan Proyek PLTP Dieng 2 yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).
 
 
Proyek ini merupakan program pemerintah dalam percepatan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan tahap kedua 10.000 MW yang diintegrasikan ke dalam program 35.000 MW.
 
Pada pembangunan tersebut, GeoDipa telah melaksanakan pekerjaan dimulai dari pengosongan lahan area eks mess PLN atau yang lebih dikenal sebagai Pad 38, mobilisasi material dan peralatan, pengeboran 6 sumur produksi antara lain SLR-Q-31A, SLR-Q-31B, SLR-T-9C, SLR-T-9D, SLR-J-7D dan SLR-J-7E.
 
Selain itu, juga akan dibangun infrastruktur pembangkit listrik dalam kurun waktu dari tahun 2021 hingga 2024.
 
 
Kepala Dusun Krajan Desa Karangtengah, Ridho menyampaikan apresiasi terhadap upaya GeoDipa dalam memberikan informasi tentang tahapan pekerjaan yang sedang dilaksanakan.
 
Dengan demikian, warga menjadi paham manfaat, risiko dan mitigasinya.
 
Pihaknya berharap pekerjaan uji sumur bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala. “Kami doakan agar pengembangan GeoDipa berjalan lancar dan mampu memberikan kontribusi terutama bagi warga kami,” tutur Ridho.***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

15.000 Bibit Pohon Ditanam di Dataran Tinggi Dieng

Minggu, 8 Januari 2023 | 21:45 WIB

SICB Kerahkan Anggota Bantu Bersihkan Pasar Darurat

Minggu, 8 Januari 2023 | 21:40 WIB

Polres Banjarnegara Ringkus Begal Taksi Online

Selasa, 3 Januari 2023 | 07:41 WIB

Ganjar Pranowo Kick Off 29 Desa Antikorupsi

Sabtu, 17 Desember 2022 | 05:57 WIB
X