Yayasan Al - Kahfi Cabang Banyumas Gelar Pengajian dan Bakti Sosial

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 14:45 WIB
Ketua MUI Kabupaten Banyumas, Drs. KH. Taefur Arafat, M.Pd.I menyampaikan tausiah pada pengajian Maulid Nabi SAW,  Jumat 21 Oktober 2022 di Masjid As-Salam SMKN 2 Purwokerto.  (foto dok)
Ketua MUI Kabupaten Banyumas, Drs. KH. Taefur Arafat, M.Pd.I menyampaikan tausiah pada pengajian Maulid Nabi SAW, Jumat 21 Oktober 2022 di Masjid As-Salam SMKN 2 Purwokerto. (foto dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Yayasan Al-Kahfi Cabang Banyumas bekerja sama dengan SMKN 2 Purwokerto, menggelar pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat 21 Oktober 2022 di Masjid As-Salam SMKN 2 Purwokerto.

Ketua MUI Kabupaten Banyumas, Drs. KH. Taefur Arafat, M.Pd.I menjadi pembicara dalam acara pengajian tersebut.

Dalam tausiyahnya, Ketua MUI menyampaikan bahwa jangan sampai terlena dalam hidup. Seyogyanya kita tetap sesuai dengan nilai-nilai islam.

"Kepada para siswa saya pesan agar belajar agama tidak hanya di sekolah, tetapi di luar sekolah juga," ucapnya.

Ketua Panitia Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW, Nanda mengatakan, selain menggelar pengajian, kegiatan ini dibarengi dengan seremonial pembagian paket sembako untuk janda, jompo, marbot prasejahtera, dan paket pendidikan untuk siswa yatim berprestasi oleh Yayasan Al-Kahfi Cabang Banyumas

Baca Juga: Kemenkes: 200 Vial Fomepizole Donasi dari Jepang Tiba Pekan Depan

"Dengan jumlah penerima manfaat untuk paket sembako secara keseluruhan sebanyak 100, yang terdiri dari warga Kelurahan Kranji dan beberapa warga dari SMKN 2 Purwokerto. Sedangkan penerima manfaat untuk paket pendidikan sebanyak 20 siswa-siswi SMKN 2 Purwokerto," ucapnya.

Ia menambahkan, setiap paket sembako dan paket pendidikan tersebut adalah bentuk nyata dari kepedulian dan kontribusi dari para donatur Yayasan Al-Kahfi Cabang Banyumas, relawan serta pengurus Yayasan. 

Adapun teknis pembagian paket sembako, warga mendatangi SMKN 2 Purwokerto. Namun, bagi warga penerima berhalangan, pengurus Al-Kahfi mengantarkan paket sembako ke rumah.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gasak Dua Motor, Pencuri Bergitar Dibekuk Polisi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:47 WIB

Banyumas Miliki Rumah Singgah Pasien

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:02 WIB
X