Seorang Penambang Pasir Serayu di Cilacap Terseret Arus, Usai Kapal Dihantam Ombak dan Terbalik

- Sabtu, 15 Oktober 2022 | 16:49 WIB
Tim SAR melakukan pencarian di sekitar Muara Sungai Serayu Cilacap.  (Basarnas Cilacap)
Tim SAR melakukan pencarian di sekitar Muara Sungai Serayu Cilacap. (Basarnas Cilacap)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Seorang penambang pasir di Sungai Serayu Cilacap B, warga Grumbul Winong, Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, dikabarkan terbawa arus karena kapal dihantam ombak dan terbalik, Jumat 14 Oktober 2022 sekitar pukul 14.00. Pencarian sampai berita ditulis, masih terus dilakukan. 

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa, mengatakan dari laporan yang ia terima, kapal tersebut sedang melakukan penambangan di sekitar Muara Sungai Serayu. Akan tetapi, ombak besar menghantam kapal hingga terbalik. Kondisi itu menyebabkan satu orang yang berada di kapal terbawa arus. 

Baca Juga: Kemudahan Mendapatkan Prasarana Mobilitas Tingkatkan Kesejahteraan

“Korban yang sedang dalam pencarian B, berjenis kelamin laki-laki asal Grumbul Winong Rt 02 Rw 15 Kelurahan Selarang Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacao. Dan kami kemudian memberangkatkan 1 tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian," ungkapnya dalam siaran pers. 

 

Guna melakukan pencarian, pihaknya menerjunkan beberapa alat diantaranya 1 Unit Rescue Car Type II, 1 Unit Rescue Car Vehicle, 1 Set Rubber Boat, Rescue Net, 1 Set Aquaeye, 1 Set Underwater Searching Device, 4 Set Alkom Lengkap, APD Covid-19, dan Alduk SAR Air Lengkap.

Baca Juga: Kasus Ferdy Sambo, Indeks Kepercayaan Masyarakat terhadap Polri Turun

“Pencarian pada hari Jumat (14/10) Tim SAR Gabungan di bagi menjadi 2 SRU. SRU 1 melakukan penyisiran permukaan air di sekitar lokasi kejadian menggunakan Rubber Boat. Dan SRU 2 melakukan penyisiran darat dengan melakukan pemantauan di sekitar lokasi kejadian. Dan sampai Pukul 18.00 Wib hasil pencarian nihil. Dilanjutkan kembali pada Sabtu 15 Oktober 2022 Pukul 07.00 WIB," tambahnya.***

Halaman:

Editor: Gayhul Dhika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gasak Dua Motor, Pencuri Bergitar Dibekuk Polisi

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:47 WIB
X