Siswi SMP Kebasen Meninggal Dunia Tertimpa Reruntuhan Rumah Sudah Dimakamkan

- Sabtu, 8 Oktober 2022 | 11:34 WIB
TIM evakuasi menunjukkan titik lokasi korban meninggal saat tertimpa rerunruhan bangunan rumah di Desa Karangsari Kecamatan Kabsen,Sabtu 8 Oktober 2022 dini hari.(SM-banyumas/dok-)
TIM evakuasi menunjukkan titik lokasi korban meninggal saat tertimpa rerunruhan bangunan rumah di Desa Karangsari Kecamatan Kabsen,Sabtu 8 Oktober 2022 dini hari.(SM-banyumas/dok-)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com- Putri Laura (13), siswi SMP warga Desa Karangsari Kecamatan Kebasen yang tewas akibat longsor Sabtu  8 Oktober 2022 dini hari pagi tadi telah dimakamkan. 

"Korban sudah dimakamkan pihak keluarga tadi pagi. Mewakli pak bupati, kami (BPBD)  juga mau ke sana untuk berbela sungkawa dan memberikan santunan," kata Kepala Satlak BPBD Kabupaten Banyunas, Budi Nugroho, Sabtu 8 Oktober 2022, usai rapat dengan Bupati Achmad Husein.

Pihaknya langsung mengirimkan bantuan sembaklo dan perlengkapan lain yang dibutuhkan untuk penanganan sementara.

Baca Juga: Banjir, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Jeruklegi - Kawunganten

"Sudah ada pergerakan pengiriman bantuan sembako pagi tadi. Nanti kita kesana lagi untuk melengkapi kebutuhan dan rencana dicarikan hunian sementara," kata Kepala BPBD Kabupaten Banyunas, Budi Nugroho, Sabtu pagi 8 Oktober 2022.

Seperti diketahui, hujan lebat yang mengguyur wilayah Banyunas dan swkitarnya sejak Jumat siang hinhga Sabtu pagi telah menyebabkan sejumlah kejadian bencana, baik banjir, longsor dan jalan rusak hingga korban terbawa arus sungai.

Budi mencatat, bencana yang terjadi kali ini cukup banyak dan merata. Lokasi bencanamenyebar hampir terjadi di semua kecamatan.

Baca Juga: Cilacap Dilanda Banjir, BPBD Cilacap Lakukan Penanganan Darurat

"Data laporan yang masuk hingga pagi tadi, untuk banjir dampak luapan sungai ada 20 kejadian. Untuk tanah longsor ada 44 kejadian, dan dilqporkan ada korban meninggal dunia 1 orang di Desa Karangsari Kebasen," terang dia.

Keterangan yang dihimpun mebyebutkan, embok rumah Kenis (47 tahun), warga Desa Karangsari ambruk hingga menyebabkan satu anggota keluarga  meninggal dunia tertimpa reruntuhan bangunan.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omset UMKM Kerajinan Lidi Binaan PLN Naik 200 Prosen

Minggu, 22 Januari 2023 | 07:10 WIB
X