Peringati Maulid Nabi, Siswa SMP 8 Purwokerto Bagikan Ribuan Takir ke Masyarakat

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 21:29 WIB
BAGIKAN TAKIR:Dengan diangkut menggunakan mobil, ribuan takir dari siswa SMP 8 Purwokerto siap  dibagikan ke masyarakat di lingkungan sekitar sekolah (SMBanyumas/Budi Setyawan)
BAGIKAN TAKIR:Dengan diangkut menggunakan mobil, ribuan takir dari siswa SMP 8 Purwokerto siap dibagikan ke masyarakat di lingkungan sekitar sekolah (SMBanyumas/Budi Setyawan)

 

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Siswa SMP 8 Purwokerto memiliki cara tersendiri dalam memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini yang jatuh Sabtu, 8 Oktober 2022.

Mereka membagikan ribuan takir kepada masyarakat di sekitar sekolah.

"Rencana awal ada sebanyak 1.444 takir yang akan dibagikan. Namun animo siswa cukup tinggi, sehingga terakhir tadi terkumpul sebanyak 3.608 takir yang dibagikan ke masyarakat," kata Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Eti Fajar Ma'rifah, Jumat, 7 Oktober 2022.

Ribuan takir dari para siswa ini dibagikan ke masyarakat yang tinggal di sekitar sekolah, seperti di pesantren-pesantren, masjid-masjid, pasar, perempatan jalan dan lain sebagainya.

Baca Juga: Kemenag Geser Libur Maulid Nabi Muhammad SAW Digeser 20 Oktober

Pembagian ribuan takir tersebut sebagai bentuk ungkapan kepedulian sosial terhadap sesama. Sikap ini harapannya bisa terus tertanam dalam diri peserta didik.

Selain bagikan ribuan takir, peringatan Maludi Nabi Muhammad SAW sekaligus Milad Khotmil Quran ke 4 ini juga diisi dengan kegiatan khataman Alquran.

Selama sepekan sebelumnya, para siswa membaca Alquran satu hari satu juz atau one day one juz.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omset UMKM Kerajinan Lidi Binaan PLN Naik 200 Prosen

Minggu, 22 Januari 2023 | 07:10 WIB
X