Akhir Tahun Jatilawang Purwojati Terhubung Jembatan Gantung Baru

- Jumat, 30 Juli 2021 | 16:10 WIB
MULAI DIKERJAKAN: Jembatan Gantung penghubung Tunjung Lor dengan Tunjung ataupun penghubung Kecamatan Jatilawang menuju Purwojati mulai dibangun dan ditarget rampung akhir tahun ini.
MULAI DIKERJAKAN: Jembatan Gantung penghubung Tunjung Lor dengan Tunjung ataupun penghubung Kecamatan Jatilawang menuju Purwojati mulai dibangun dan ditarget rampung akhir tahun ini.

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com - Akhir tahun 2021 Jembatan Gantung di atas Sungai Tajum yang mulai dikerjakan Juli ini ditarget rampung dan bisa menghubungkan Kecamatan Jatilawang dan Purwojati.

Camat Jatilawang, Oka Yudhistira mengatakan, jembatan dengan panjang 120 meter dan lebar 3 meter ini membantu masyarakat Grumbul Tunjung Lor, Kalisadang, Pagentan dan Gendurek masuk dua desa yaitu Tunjung dan Gentawangi, serta Desa Gerduren Kecamatan Purwojati.

Selama ini masyarakat harus menempuh jalan melingkar yang jaraknya cukup jauh.

”Kehadiran jembatan ini akan mempermudah dan memperpendek akses warga menuju sekolah, pasar, tempat kerja. Selain itu, mengurus administrasi ke kantor desa atau kecamatan dan memudahkan akses silaturahmi antar warga, serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” kata Oka usai mengikuti rapat di Pendapa Sipanji Purwokerto, Kamis (29/07/2021)

Oka menambahkan, pembangunan jembatan yang pengerjaannya oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini akan memperlancar mobilitas dan memangkas waktu tempuh antar desa.

Sebelumnya harus memutar jauh akibat terpisah kondisi geografis, berupa Sungai Tajum.

Warga Gerduren Kecamatan Purwojati, Yati mengaku senang adanya pembangunan jembatan gantung tersebut, karena merasa lebih dekat.

”Alhamdulillah jadi nggak kejauhan kalau pergi pulang,” katanya.

Rudy, warga Grumbul Tunjung Lor juga mengungkapkan serupa. Ia mengaku selama ini kalau ke balai desa harus melewati 3 desa.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

PEN Sektor Wisata Untuk Dongkrak Pendapatan Daerah

Selasa, 21 September 2021 | 17:56 WIB

Polresta Banyumas Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021

Selasa, 21 September 2021 | 04:46 WIB

Doa Turun Hujan untuk Mensyukuri Nikmat Allah

Selasa, 14 September 2021 | 10:34 WIB
X