Daftar Vaksinasi di Cilacap, Cukup Lewat Online Mulai 1 Agustus

- Jumat, 30 Juli 2021 | 13:52 WIB
 PENDAFTARAN VAKSINASI : Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meluncurkan pendaftaran vaksinasi secara online (VIVA CILACAP) , Jumat (30/7/2021). (SM/dok)
PENDAFTARAN VAKSINASI : Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji meluncurkan pendaftaran vaksinasi secara online (VIVA CILACAP) , Jumat (30/7/2021). (SM/dok)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Pemkab Cilacap meluncurkan layanan pendaftaran vaksinasi Covid-19 secara online yang bernama VIVA CILACAP, Jumat (30/7/2021).

Warga dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi, melalui website viva.cilacapkab.go.id, dan mengisi form yang tersedia.

"Besar harapan, keberadaan aplikasi ini akan semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan nomor antrean pendaftaran vaksinasi, tanpa harus lama antre di tempat pendaftaran.

Artinya, dengan adanya aplikasi ini, diharapkan mengatasi penumpukan antrean yang ada di loket pendaftaran, sehingga pelayanan yang diberikan akan lebih cepat dan efisien," kata Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Jumat (30/7/2021).

Bupati optimistis dengan melakukan vaksinasi Covid-19 dan menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cilacap akan berangsur menurun.

Tampilan dari laman VIVA CILACAP untuk pendaftaran vaksinasi online mulai 1 Agustus 2021

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Cilacap Pramesti Griana Dewi dalam keterangan tertulis menjelaskan, aplikasi akan memberikan informasi mengenai jadwal, waktu dan tempat vaksinasi, sesuai kuota yang tersedia.

“Alhamdulillah berkat kerja keras Tim Ahli Informatika Diskominfo, saat ini telah terwujud aplikasi yang Kami beri nama Viva Cilacap.

Mudah-mudahan ini membawa semangat untuk kita semua”, kata Pramesti.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Cilacap PPKM Level 3, Sejumlah Sektor Dilonggarkan

Rabu, 1 September 2021 | 22:04 WIB

Istrinya Digoda, Pria di Cilacap Hajar Tetangga

Kamis, 5 Agustus 2021 | 20:08 WIB
X