Pemkab Minta Permasalahan di Desa Cilongok Diselesaikan dengan Musyawarah Kekeluargaan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 09:34 WIB
Kantor Desa Cilongok Kecamatan Cilongok (SM Banyumas/dok)
Kantor Desa Cilongok Kecamatan Cilongok (SM Banyumas/dok)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com- Pemkab Banyumas meminta semua pihak bisa menyelesaikan permasalahan Cilongok untuk bisa diselesaikan secara kekeluargaan

Seperti diketahui hingga kini permasalahan isu dugaan perselingkuhan dan masalah lainnya  memicu demonstrasi Aliansi Masyarakat Cilongok menuntut agar Waluyo Kades Cilongok untuk mundur dari jabatannya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospermasdes) Banyumas Sugeng Amin mengatakan pihaknya masih menunggu disposisi dari Bapak Bupati, sebagai petunjuk tindak lanjutan selanjutnya. 

Baca Juga: Dua Hari Mangkir Kerja, Kades Cilongok Tegur Perangkat Desa

Kemarin juga telah diadakan rapat, dihadiri oleh Satpol PP, Bakesbangpol, Dinsospermasdes, dan Bagian Pemerintahan Setda.

Selain diselesaikan secara musyawarah kekeluargaan, juga diharapkan segera dilakukan rekonsiliasi antara pihak-pihak yang saling bermasalah utamanya Kades dengan masyarakat scr umum, agar penyelenggaraan pemerintahan desa Cilongok berjalan dengan lancar aman dan tertib, dalam melayani masyarakat.

Pemkab Banyumas, khususnya Dinsospermasdes akan memfasilitasi musyawarah atau rekonsiliasi tersebut, setelah mendapatkan petunjuk dari Pimpinan.

Baca Juga: Ini Filosofi Logo, Warna dan Tagline Konfercab VII PCNU Banyumas 11 Desember 2022

Selain itu, karena sudah ada surat pengaduan dari masyarakat yg secara resmi masuk ke Bupati, maka akan segera kami proses sesuai dengan peraturan perundang-undangan, khususnya yang terkait dengan aturan mengenai hak, kewajiban dan larangan Kepala Desa.

Apabila setelah dilakukan klarifikasi kepada semua pihak dan pengumpulan berbagai informasi yg ada, dan memang nantinya terbukti ada aturan yang dilanggar, akan dipertimbangkan untuk diberikan sanksi.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPBD Terus Dorong Masyarakat Pahami Konsep Mitigasi

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:37 WIB

Jembatan Lopasir Penghubung Adisara-Karanglewas Longsor

Minggu, 27 November 2022 | 05:59 WIB

Ormas Agama Mulai Galang Dana Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 18:15 WIB

Jambret HP yang Sudah Beraksi Belasan Kali Ditangkap

Selasa, 22 November 2022 | 11:15 WIB

Dampak Longsor dan Banjir Luapan Gumelar Masih Ditangani

Selasa, 22 November 2022 | 09:37 WIB
X