Polres Purbalingga Gelar Operasi Zebra Secara Terpadu

- Senin, 3 Oktober 2022 | 21:26 WIB
Polres Purbalingga melaksanakan sosialisasi Operasi Zebra Candi 2022 secara terpadu melibatkan personel TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten dan Satpol PP, Senin 3 Oktober 2022. (Istimewa)
Polres Purbalingga melaksanakan sosialisasi Operasi Zebra Candi 2022 secara terpadu melibatkan personel TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten dan Satpol PP, Senin 3 Oktober 2022. (Istimewa)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com - Polres Purbalingga melaksanakan sosialisasi Operasi Zebra Candi 2022 secara terpadu melibatkan personel TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten dan Satpol PP, Senin 3 Oktober 2022 di simpang empat patung Jenderal Soedirman Purbalingga.

 

"Sosialisasi terkait Operasi Zebra Candi 2022 sebagai upaya preventif dan preemtif kami mengajak masyarakat tertib berlalu lintas. Salah satunya dengan pemasangan stiker pada kendaraan dan pembagian pamflet kepada pengendara," kata Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono.

Baca Juga: Sebanyak 113 Rumah di Purbalingga Rusak Diterjang Puting Beliung

Disampaikan bahwa dengan kegiatan sosialisasi yang dilakukan diharapkan masyarakat dapat tertib dan disiplin berlalu lintas. Dengan tertib berlalu lintas harapannya bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Purbalingga.

 

Sebelumnya, pihaknya menggelar apel gelar pasukan di halaman Mapolres. Wakapolres Purbalingga membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Isi amanat agar kegiatan operasi bisa berjalan optimal dan berhasil sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Tim SAR Temukan Pencari Jamur yang Hilang di Hutan Desa Karang Tengah Cilongok

Operasi Zebra Candi 2022 kali ini tidak berorientasi kepada penegakkan hukum lalu lintas alias tilang. Namun seluruh giat mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis. Didukung dengan penegakkan hukum secara elektronik dan teguran simpatik. Operasi Zebra Candi 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari, 3-16 Oktober 2022. ***

Halaman:

Editor: Gayhul Dhika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pilkades Serentak di Purbalingga, Kondusif dan Aman

Senin, 21 November 2022 | 06:00 WIB

Ratusan Rumah Di Kertanegara Purbalingga Terendam

Sabtu, 19 November 2022 | 09:02 WIB

Longsor, Dua Rumah di Desa Kasih Purbalingga Rusak

Sabtu, 19 November 2022 | 05:12 WIB
X