Tim SAR Temukan Pencari Jamur yang Hilang di Hutan Desa Karang Tengah Cilongok

- Senin, 3 Oktober 2022 | 20:48 WIB
Tim SAR menemukan korban di Hutan Desa Karang Tengah, Kecamatan Cilongok, Banyumas (Basarnas Cilacap)
Tim SAR menemukan korban di Hutan Desa Karang Tengah, Kecamatan Cilongok, Banyumas (Basarnas Cilacap)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan Tarno alias Narko (62) warga RT 08 RW 05 Desa Karang Tengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas yang dikabarkan hilang di hutan saat mencari jamur.

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Menurutnya, tim SAR gabungan menemukan korban sekitar 2 kilometer dari titik korban diduga hilang.

Baca Juga: Ratmini Gandasoebrata, Penulis dan Pecinta Batik Banyumas Tutup Usia

“Pukul 11.40 Wib Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban, sekitar 2 Kilometer dari titik di duga hilang dalam kondisi sadar penuh tanpa terluka, namun korban kehabisan perbekalan. Selanjutnya korban di bawa ke rumahnya untuk beristirahat," ungkapnya.

 

Adapun informasi laporan hilangnya korban diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap pada Senin 3 Oktober 2022 pukul 08.27 WIB. Dikatakan pelapor, bahwa korban berpamitan pergi ke hutan di Desa Karang Tengah pada Minggu 2 Oktober 2022 pukul 08.00 WIB untuk mencari jamur. Pihak keluarga dan warga setempat sudah berupaya mencari korban namun hasilnya nihil.

Baca Juga: 1011 Atlet Ikuti Kejuaraan BNI Sirnas

Menerima laporan tersebut, satu tim rescuer dari Unit Siaga SAR (USS) Banyumas dan KPP Cilacap diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk membantu melakukan pencarian korban.

Halaman:

Editor: Gayhul Dhika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X