Enam Pemuda Geng Motor Asal Cilacap Jadi Tersangka Perusakan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 21:24 WIB
OLAH TKP : Anggota Sat Reskrim Polresta Banyumas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) perusakan di Sodagaran, Kecamatan Banyumas. (SM/dok)
OLAH TKP : Anggota Sat Reskrim Polresta Banyumas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) perusakan di Sodagaran, Kecamatan Banyumas. (SM/dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Setelah melakukan pemeriksaan intensif atas kasus perusakan di wilayah Kecamatan Banyumas, Sat Reskrim Polresta Banyumas berhasil mengamankan sekelompok pemuda yang melakukan pengrusakan dan membuat resah warga Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas pada Minggu dini hari (2/10).

Mereka adalah PDH (18), RAS (16), IDF (16), TF (15), PDI (17) dan A (15). Semuanya merupakan warga Kabupaten Cilacap.

"Berawal dari info masyarakat tentang adanya kelompok pemuda menggunakan kendaraan sepeda motor berjumlah kurang lebih 50 orang datang ke Alun-alun Kecamatan Banyumas dengan membawa senjata tajam dan kayu dengan tujuan membuat onar di wilayah Kecamatan Banyumas. Mereka menenteng sajam yang mereka bawa dengan diseret ke aspal jalan yang mengakibatkan percikan api serta dengan berteriak teriak. Sambil mereka berputar diwilayah Alun-alun Kecamatan Banyumas, ujar Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edi Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim Agus Supriadi Siswanto.

Baca Juga: Pemerintah Bentuk Tim Pencari Fakta, Ungkap Tragedi Kanjuruhan

Menurut Kompol Agus Supriadi, mereka juga melakukan pengrusakan terhadap bangunan Warung Durian Kocok Milenial Alt Jl Pramuka Sodagaran Kecamatan Banyumas dan Bengkel Radioator Jl Pramuka Sodagaran Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas dengan cara melempar dengan batu, kayu dan menggunakan sajam yang mengakibatkan kerugian kerusakan pada bangunan tersebut.

Kasat Reskrim menambahkan, atas informasi tersebut kemudian petugas patroli Polsek Banyumas berhasil mengamankan 3 orang pemuda kelompok tersebut berikut sepeda motor.

Ketiganya adalah FR, SN dan PN, semuanya warga Cilacap.

Baca Juga: 1011 Atlet Ikuti Kejuaraan BNI Sirnas

Setelah berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polresta Banyumas kemudian dilakukan interogasi dan pengumpulan BB serta pengecekan TKP kemudian mengamankan para terduga pelaku pengrusakan dan membawa sajam beserta barang bukti di wilayah Kab Cilacap yang selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti dibawa ke Kantor Sat Reskrim Polresta Banyumas.

Mereka adalah PDH (18), RAS (16), IDF (16), TF (15), PDI (17) dan A (15). Semuanya merupakan warga Kabupaten Cilacap.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPBD Terus Dorong Masyarakat Pahami Konsep Mitigasi

Jumat, 2 Desember 2022 | 07:37 WIB

Jembatan Lopasir Penghubung Adisara-Karanglewas Longsor

Minggu, 27 November 2022 | 05:59 WIB

Ormas Agama Mulai Galang Dana Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 18:15 WIB

Jambret HP yang Sudah Beraksi Belasan Kali Ditangkap

Selasa, 22 November 2022 | 11:15 WIB

Dampak Longsor dan Banjir Luapan Gumelar Masih Ditangani

Selasa, 22 November 2022 | 09:37 WIB
X