Purbalingga Digelontor 717.080 Tabung Elpiji 3 Kilogram

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 13:26 WIB
DISTRIBUSI ELPIJI: Petugas melakukan pendistribusian elpiji 3 kg di Purwokerto, beberapa waktu lalu. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)
DISTRIBUSI ELPIJI: Petugas melakukan pendistribusian elpiji 3 kg di Purwokerto, beberapa waktu lalu. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas - Selama bulan September lalu, sebanyak 717.080 tabung elpiji 3 kg digelontorkan untuk Kabupaten Purbalingga. Hingga akhir bulan kemarin tidak ada tambahan fakultatif dari Pertamina untuk Kabupaten Purbalingga.

Koordinator Agen Elpiji 3 kg Kabupaten Purbalingga DPC Hiswana Migas Banyumas, Hendy Setyo Utomo mengatakan, jika dihitung secara harian maka alokasi harian selama bulan September sebanyak 27.580 tabung gas 3 kg.

Baca Juga: Siswa RA / BA di Purbalingga Ikuti Manasik Haji Massal

"Dalam bulan September itu ada 26 hari kerja. Sehingga dari alokasi bulan September sebanyak 717.080 tabung, dibagi 26 hari kerja maka ketemu alokasi hariannya 27.580 tabung per hari," katanya.

Dia menambahkan, selama bulan September tidak ada penambahan fakultatif tabung gas 3 kg dari Pertamina. Permintaan tabung gas subsidi dari masyarakat juga relatif stabil.

"Permintaan tabung gas 3 kg dari masyarakat selama September masih normal. Tidak ada lonjakan permintaan dari masyarakat terhadap tabung gas 3 kg ini sehingga Pertamina tidak memberikan tambahan fakultatif," tuturnya.

Baca Juga: Tiga Anggota Geng Motor yang Diamankan Masih Berstatus Pelajar dari Cilacap

Hendy menambahkan, pada prinsipnya setiap bulan Pertama siap menambah alokasi jika ada lonjakan permintaan elpiji dari masyarakat. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kelangkaan gas 3 kg di lapangan.

Dia menuturkan, saat ini di Kabupaten Purbalingga terdapat 18 agen elpiji 3 kg. Dengan jumlah pangkalan elpiji sebanyak 1.845 pangkalan untuk melayani permintaan masyarakat di desa/kelurahan. Di setiap desa minimal terdapat 2 pangkalan.***

Editor: Gayhul Dhika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X