Mulai Oktober Ini, Sepekan Ada Tiga Flight dari Bandara JB Soedirman-Halim Perdana Kusuma

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 07:40 WIB
RAMAIKAN BANDARA: Menhub RI Budi Karya Sumardi memimpin rapat terbatas di Bandara JB Soedirman Purbalingga dengan agenda membahas upaya meramaikan bandara tersebut, Jumat, 30 September 2022. (SM Banyumas/Dok)
RAMAIKAN BANDARA: Menhub RI Budi Karya Sumardi memimpin rapat terbatas di Bandara JB Soedirman Purbalingga dengan agenda membahas upaya meramaikan bandara tersebut, Jumat, 30 September 2022. (SM Banyumas/Dok)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menargetkan mulai Oktober ini bisa ada 3 flight setiap pekan di Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman. Hal itu untuk menghidupkan kembali bandara di Purbalingga ini.

Adapun rutenya Purbalingga (PWL) ke Jakarta Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) atau sebaliknya.

Selain itu, muncul komitmen dari enam kepala daerah di sekitar bandara menggunakan block seat untuk perjalanan dinas guna meramaikan bandara itu.

Baca Juga: Prospek Pertumbuhan E-commerce, Sisi Positif Era Society 5.0

Komitmen itu muncul setelah diadakan rapat tertutup antara Menteri Perhubungan RI, Plt Dirjen Perhubungan Udara, Dirut Angkasa Pura II, Dirut Maskapai Penerbangan Citilink dan Wings Air, Danlanud JB Soedirman serta kepala daerah/perwakilan 6 kabupaten yakni Purbalingga, Banyumas, Pemalang, Banjarnegara, Kebumen dan Wonosobo di Terminal Bandara JB Soedirman, Jumat, 30 September 2022.

"Saya selaku pembantu Presiden Jokowi memastikan bahwa setiap infrastruktur yang kita bangun itu akan berguna dan dibutuhkan oleh masyarakat oleh karenanya komitmen untuk memastikan 3 flight dalam satu minggu untuk pertama kali sudah dimulai di bulan Oktober dan apalagi saya bangga dan terima kasih diberikan block seat," katanya.

Menhub mengatakan, upaya memberikan jaminan block seat ini dilakukan sebagai upaya awal agar penerbangan dari dan ke Bandara JB Soedirman dapat segera beroperasi kembali setelah terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: DPRD Banyumas Minta Realisasi APBD 2023 Dipercepat, Mulai Maret

“Kita harapkan block seat ini tidak berlangsung lama dan setelah itu menjadi penerbangan yang biasa,” tuturnya.

Ditargetkan mulai bulan Oktober 2022, semua pihak baik pemda, operator penerbangan, serta operator bandara, sepakat berkomitmen menyelenggarakan tiga flight/penerbangan dalam satu minggu sebagai permulaan. Layanan penerbangan akan diberikan oleh maskapai Citilink dan Wings Air.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pilkades Serentak di Purbalingga, Kondusif dan Aman

Senin, 21 November 2022 | 06:00 WIB

Ratusan Rumah Di Kertanegara Purbalingga Terendam

Sabtu, 19 November 2022 | 09:02 WIB

Longsor, Dua Rumah di Desa Kasih Purbalingga Rusak

Sabtu, 19 November 2022 | 05:12 WIB

89 Calon Kades Tandatangani Deklarasi Damai Pilkades

Kamis, 17 November 2022 | 14:32 WIB
X