Soal Tuntutan Mundur Kades Cilongok, Belum Ada Laporan Resmi Masuk Bupati dari BPD

- Jumat, 30 September 2022 | 16:52 WIB
DEMO LAGI: Aliansi Masyarakat Cilongok kembali melakukan aksi demonstrasi menuntut kembali Kades Cilongok Waluyo untuk mundur dari jabatannya. (SM Banyumas/Susanto)
DEMO LAGI: Aliansi Masyarakat Cilongok kembali melakukan aksi demonstrasi menuntut kembali Kades Cilongok Waluyo untuk mundur dari jabatannya. (SM Banyumas/Susanto)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Terkait tuntutan mundur kepala Desa Cilongok Kecamatan Cilongok oleh warga setempat, sampai saat ini belum ada surat resmi permohonan dari pihak desa yang masuk ke Bupati Banyumas Achmad Husein.

"Sampai saat ini belum ada surat permohonan resmi dari BPD atau elemen masyarajat setemoat yang masuk ke Pak Bupati.

Bila ada, pasti saya juga dapat disposisinya," kata Prlaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosisal, Peberdayaan masyarakat dan Desa (Dinsospermades) Kabupaten Banyumas, Sugeng Amin, dikonfirmsi, Jumat sore 30 September 2022.

Baca Juga: Aliansi Masyarakat Cilongok Kembali Gelar Demo

Dinsospermades, katanya, sejauh ini sifatnya hanya memantau dan berkoordinasi dengan Forkompincam, terutama Camat setempat untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

Diharapakan dengan pendekatan kewilayahan, Forkompincam bersama tokh-tokoh masyarakat setempat bisa menengahi dan melakukan penekatan penyelesaian kepada dua belah pihak (kades vs kelompok penentang-red).

"Ada demo hari ini (30 September 2022), tim saya juga ikut memantau di lapangan dan sudah memberikan laporan," katanya seraya menyampaikan baru saja menerima laporan terkait demo yang berlangsung di desa setempat.

Baca Juga: 250 Ribu Vaksin Meningitis bagi Jamaah Haji dan Umrah Tersedia Awal Oktober

Sugeng Amin mengatakan, jika surat resmi masuk, maka pemkab akan menindaklanjuti dengan membentuk tim untuk melakukan kajian dan penilaian lebih dulu.

Hasil kajian jika sesai aturan memang ada bkti pelanggaran, katanya, bisa saja diproses lebih lanjut, baik pembinaan maupun pemberian sanksi.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ormas Agama Mulai Galang Dana Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 18:15 WIB

Jambret HP yang Sudah Beraksi Belasan Kali Ditangkap

Selasa, 22 November 2022 | 11:15 WIB

Dampak Longsor dan Banjir Luapan Gumelar Masih Ditangani

Selasa, 22 November 2022 | 09:37 WIB
X