Polres Cilacap Kembali Salurkan Bansos di 31 Lokasi

- Jumat, 30 September 2022 | 13:07 WIB
Polres Cilacap kembali menyalurkan bansos bagi warga terdampak kenaikan harga BBM.  (SM/Gayhul Dhika)
Polres Cilacap kembali menyalurkan bansos bagi warga terdampak kenaikan harga BBM. (SM/Gayhul Dhika)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Polres Cilacap bersama mahasiswa kembali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM, Jumat 30 September 2022. Penyaluran bantuan sosial ( bansos ) itu dilakukan di 31 lokasi yang tersebar di seluruh Kabupaten Cilacap. 

 

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro SIK MH memimpin langsung penyaluran bansos. Menurut Kapolres, bansos yang disalurkan sebanyak 400 paket sembako berupa beras , mie , minyak goreng. Bantuan sosial itu, antara lain disalurkan kepada tukang becak, buruh pasar, buruh bangunan, buruh pabrik, nelayan, tukang parkir, pemulung dan sopir angkot serta masyarakat yang membutuhkan di sekitar mako polres dan polsek jajaran. 

Baca Juga: Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Banyumas Dorong Gerakan Tanam Cabai

"Hari ini kami membagikan 400 Paket, dan nanti masih ada bantuan bantuan yang lain yang akan kami alokasikan kepada warga yang membutuhkan," tutur Kapolres. 

 

Ia menjelaskan, penyaluran bantuan sosial ini dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat pasca kenaikan harga BBM yang terjadi beberapa waktu yang lalu, selain bantalan sosial yang ada seperti BLT, dan BSU. Ia berharap bantuan dari Polda Jateng dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak. 

Baca Juga: Kendalikan Harga Beras, Bulog Siap Gelar Pasar Murah di Banjarnegara  

Sebagai informasi, penyaluran paket Sembako ini dilakukan di 31 lokasi terdiri dari 7 lokasi di wilayah Kota Cilacap yang disalurkan oleh Kapolres dan pejabat utama polres Cilacap. Selain itu juga di 24 Polsek jajaran Polres Cilacap yang disalurkan oleh para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas. 

Halaman:

Editor: Gayhul Dhika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X