Kendalikan Harga Beras, Bulog Siap Gelar Pasar Murah di Banjarnegara  

- Jumat, 30 September 2022 | 08:38 WIB
SOSIALISASI: Bulog Banyumas dan Kejaksaan Negeri Banjarnegara menggelar sosialisasi kepatuhan terhadap pertaturan perundangan kepada mitra kerja Bulog dan E-warong, di Gudang Beras Bulog Purwonegoro, Banjarnegara, Kamis (29/9/2022). (SMBanyumas/Castro Suwito)
SOSIALISASI: Bulog Banyumas dan Kejaksaan Negeri Banjarnegara menggelar sosialisasi kepatuhan terhadap pertaturan perundangan kepada mitra kerja Bulog dan E-warong, di Gudang Beras Bulog Purwonegoro, Banjarnegara, Kamis (29/9/2022). (SMBanyumas/Castro Suwito)
 
 
BANJARNEGARA, suaramerdeka-banyumas.com - Harga beras mengalami kenaikan sebagai dampak naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).
 
Perum Bulog Banyumas bersama Pemkab Banjarnegara akan segera menggelar pasar murah pada bulan Oktober mendatang untuk mengendalikan harga beras.
 
Pemimpin Cabang Perum Bulog Banyumas, Rasiwan mengatakan, pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terjadi kenaikan harga beras. Meski demikian, kenaikan harga yang terjadi masih terkendali.
 
“Kami sudah turun ke seluruh pasar, memang ada kenaikan harga tapi kami lihat masih terkendali,” katanya, ditemui usai sosialisasi kepatuhan terhadap peraturan perundangan kepada mitra kerja Perum Bulog dan E-warong oleh Kejaksaan Negeri Banjarnegara, Kamis 29 September 2022.
 

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pj Bupati Banjarnegara beberapa waktu lalu terkait upaya pengendalian harga.

Rencananya, pada bulan Oktober akan digelar pasar murah di sejumlah titik di Banjarnegara.

“Ini menjadi harapan baik bagi masyarakat untuk dapat mengakses bahan pangan dengan harga terjangkau,” jelasnya.

 Baca Juga: Mengenang Peristiwa 30 September, Ini Cerita Ahmad Tohari dalam Tragedi 65

Rasiwan menjamin stok beras di seluruh gudang wilayah kerja Bulog Banyumas mencukupi kebutuhan hingga akhir tahun, yakni total 20 ribu ton.

Sedangkan stok di Banjarnegara tercatat 2 ribu ton.

“Ini sudah menjadi komitmen kami untuk menyediakan bahan pangan pokok. Jadi tidak usah khawatir terhadap ketersediaan beras,” tandasnya.

 Baca Juga: Tersangkut Penghalangan Kasus Brigadir J, Berikut Ini Nama-nama 24 Anggota Polri Dimutasi ke Yanma Polri

Terkait sosialisasi kepatuhan, lanjutnya, hal itu bertujuan untuk membangun komunikasi dalam penyaluran bantuan sosial di Banjarnegara.

Sistem di Banjarnegara sudah terbangun dan terintegrasi dari hulu hingga hilir, sehingga dalam penyaluran bansos Banjarnegara merupakan salah satu daerah yang terbaik.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PHRI Banjarnegara Optimistis Pariwisata Terus Tumbuh

Selasa, 15 November 2022 | 19:58 WIB

PRM Petambakan Gelar Salat Gerhana Bulan

Rabu, 9 November 2022 | 08:23 WIB

Lokasi Longsor Bantar-Suwidak Dipasang EWS

Rabu, 2 November 2022 | 12:22 WIB

76 Warga 2 Desa Mengungsi Akibat Longsor

Rabu, 26 Oktober 2022 | 18:52 WIB
X