Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Nelayan yang Tenggelam di Perairan Karangkandri

- Senin, 26 September 2022 | 21:29 WIB
Tim SAR mengevakuasi jenazah nelayan yang tenggelam di Perairan Karangkandri, Cilacap (SM/Basarnas)
Tim SAR mengevakuasi jenazah nelayan yang tenggelam di Perairan Karangkandri, Cilacap (SM/Basarnas)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jenazah Nelayan yang tenggelam di Perairan Karangkandri, Kabupaten Cilacap, Minggu 25 September 2022 pukul 16.00.

 

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa korban bernama Muhamad Markan (25), nelayan asal Jalan Tapang Dengklok RT 02 RW 08 Kelurahan Tegal Kamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap (sebelumnya ditulis warga Kelurahan Tegalkatilayu) akhirnya dapat ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, dengan kondisi mengapung di sekitaran lokasi kejadian. 

Baca Juga: Nelayan Cilacap Diduga Terjatuh dan Tenggelam di Laut Karangkandri

Dalam proses pencarian, menurutnya tim SAR gabungan dibagi menjadi tiga Search Rescue Unit (SRU). SRU satu melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan Rubber Boat seluas dua Nautical Mail (NM) ke arah barat dari lokasi kejadian. SRU dua melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) seluas dua Nautical Mail (NM) ke arah timur dari lokasi kejadian. Dan SRU tiga melakukan penyisiran darat sejauh 1.5 Kilometer (KM) ke arah barat dari lokasi kejadian.

 

 “Turut berbelasungkawa kepada pihak keluarga atas musibah yang dialami korban, dan mengucapkan terimakasih kepada Tim SAR Gabungan yang sudah melakukan pencarian dengan maksimal. Sehubungan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing, " tambahnya.

Baca Juga: Soal Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, Polda Jateng Tegaskan TIdak Ada Unsur Teror

Sebagaimana dikabarkan, korban diduga terjatuh dari perahu jukung katir, saat mencari benur di perairan Karangkandri, Kabupaten Cilacap, Sabtu 24 September 2022. Insiden diketahui, ketika saksi melihat genset di perahu korban masih dalam keadaan hidup, namun korban tidak ada di atas perahu.***

 

Halaman:

Editor: Gayhul Dhika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X