Nelayan Cilacap Diduga Terjatuh dan Tenggelam di Laut Karangkandri

- Sabtu, 24 September 2022 | 13:14 WIB
Petugas Basarnas Cilacap melakukan pencarian nelayan yang diduga terjatuh dan tenggelam di Laut Karangkandri, Cilacap, Sabtu 24 September 2022 (SMBanyumas/Basarnas Cilacap)
Petugas Basarnas Cilacap melakukan pencarian nelayan yang diduga terjatuh dan tenggelam di Laut Karangkandri, Cilacap, Sabtu 24 September 2022 (SMBanyumas/Basarnas Cilacap)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com- Seorang nelayan warga Kelurahan Tegalkatilayu, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, bernama Margan diduga terjatuh saat mencari ikan di perairan Laut Karangkandri, Cilacap, Sabtu 24 September 2022, pukul 04.30.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, korban diduga terjatuh dari perahu jukung katir, dan tenggelam

 Baca Juga: Basarnas Tutup Operasi SAR Kapal Pengayoman IV

Sementara berdasarkan informasi yang diterima Basarnas, sekitar pukul 02.25 korban berangkat mencari benur di Laut Karangkandri. Dan pada pukul 04.30, ada yang melihat jukung dan peralatan beserta genset milik korban dalam keadaan hidup, namun korban tidak ada di atas perahu. 

Hingga berita ditulis, korban masih belum terlihat di sekitar lokasi kejadian. “Korban yang saat ini dalam pencarian bernama Margan (L), warga asal Kelurahan Tegalkatilayu Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap.” Tutur Adah Sudarsa. 

Baca Juga: Luncurkan Program Solusi Nelayan, Menteri Erick Thohir Pastikan Nelayan Bisa Beli BBM Solar Rp 6.800 Perliter

Menurut Adah, Basarnas menurunkan beberapa peralatan pencarian. Adapun alat yang digunakan antara lain 1 Unit Rescue Carrier Vehicle, 1 Unit Rescue Car Type-II, 1 Set LCR, 1 Set Underwater Search Device, 1 Set Aquaeye, 5 Set Alkom dan APD Covid Lengkap. 

Baca Juga: Pemancing Asal Kebumen Tenggelam di Pantai Jetis

“Merespon informasi tersebut, kami langsung memberangkatkan satu tim rescuer ke lokasi kejadian pada Sabtu (24/9) pukul 08.45 Wib dan sampai di lokasi pada pukul 09.03 Wib dengan harapan korban dapat segera di temukan,” tambahnya. ***

Halaman:

Editor: Gayhul Dhika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X